Wisata

Objek Wisata Air Terjun Sarasah Tanah Datar Segera Dikembangkan

Batusangkar, Prokabar – Anak Nagari Koto Baru, Kecamatan Sungai Tarab, Tanah Datar akan mengembangkan objek wisata air terjun Sarasah yang berada di kaki Gunung Marapi.

“Kita telah menganggarkan peningkatan pembangunan sarana dan prasarana di objek Aia Tajun Sarasah ini di tahun 2020, seperti pembangunan tempat istirahat, toilet dan kemungkinan juga membuat area perkemahan,” kata Wali Nagari Koto Baru Harmadi, Selasa (8/10).

Ia menyampaikan apresiasi atas dukungan pemerintah kecamatan terhadap program nagari membangun destinasi wisata yang akan dilaksanakan bersama masyarakat.

“Dukungan pak camat menjadi motivasi bagi masyarakat dan berharap ke depan menjadi salah satu tujuan wisata di Tanah Datar, sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Nagari Koto Baru,” tutur Harmadi.

Sementara itu Camat Sungai Tarab Afrizal menyampaikan sudah menjadi kewajibannya memberikan motivasi dan inovasi kepada masyarakat yang ingin membangun daerahnya.

Ia bersama anak nagari dan unsur Forkopimca setelah melihat langsung lokasi Aia Tajun Sarasah sangat kagum dengan keindahan dan keasrian daerah tersebut.

“Ini sebuah potensi wisata yang masih asri dan butuh sentuhan investasi pengembangan lebih lanjut, sehingga bisa menjadi destinasi wisata baru, paling tidak bagi wisatawan lokal,” tutur Afrizal.(*)

Berani Komen Itu Baik
Loading...
To Top