Trending | News | Daerah | Covid-19

Musik

Nyanyikan “Power Of Love”, Penyanyi Minang Vanny Vabiola Membuat Takjub Dunia

Dibaca : 2.9K

Padang, prokabar – Vanny Vabiola, di jagat dunia hiburan Indonesia mungkin belum terlalu dikenal. Namun, saat ini penyanyi berdarah Minang yang punya trade mark pakai hijab itu, kini sedang menjadi sorotan  di media sosial, khususnya di youtube. setelah menyanyikan lagu Celine Dion dan sejumlah diva dunia lainnya.

Sosok Vanny Vabiola bukanlah penyanyi kemarin sore. Ia sudah merilis banyak lagu milik sendiri yang beberapa di antaranya telah memiliki video klip, khususnya lagu minang. Dia juga membuat album lagu-lagu pop kenangan Indonesia, dan juga lagu-lagu barat dari bebeberapa penyanyi. Video-video tersebut diunggah melalui kanal YouTube Vanny Vabiola Decky Ryan.

Vanny Vabiola memang tak banyak menyanyikan cover lagu milik penyanyi Tanah Air maupun diva top dunia. Selain Celine Dion, diva dunia lain yang lagunya pernah ia nyanyikan adalah Whitney Houston dan Diana Ross. Pujian selalu berdatangan setiap kali Vanny mengunggah video terbaru.

Salah satu hal yang membuat Vanny Vabiola dikenal secara luas adalah bermunculannya berbagai video reaction dari berbagai vlogger kelas dunia yang menyorot video-videonya. Tak hanya lagu cover, lagu-lagu sendiri milik Vanny pun disorot oleh para vlogger.

Bahkan, sejumlah reaction dibuat oleh warga negara asing. Mereka paling banyak menyorot Vanny saat menyanyikan lagu “The Power of Love”. Penyanyi berhijab ini pun diangaap oleh banyak orang memiliki suara sekelas diva dan juga kharisma layaknya penyanyi papan atas Tanah Air maupun kelas dunia.  Teknik vokalnya memang terbilang luar biasa.

“Saya rasanya ingin kembali ke tahun 1994, sejujurnya dia sangat mengingatkan saya pada Celine Dion.”ujar Frank Valchiria,  vlogger bule yang takjub dengan suara Vanny, merujuk saat tahun 1994 adalah tahun dimana Celine Dion mengeluarkan lagu Power of Love yang legendaris itu.

Ada lagi vlogger wanita berkulit hitam yang menyebut Vanny Vabiola adalah Celine Dion yang merubah penampilannya, saking “gilanya” dia dengan suara tinggi perempuan kelahiran Padang 3 Juli 1986 itu. Begitupun Vlogger Den Silver yang menyebut vocal Vanny adalah salah satu yang terbaik yang pernah dia dengar.

Reaction yang luar biasa dari para vlogger juga datang saat Vanny menyanyikan lagu Celine Dion yang tak kalah populernya, My heart Will go On. Lagu soundtrack film Titanic yang dihanyikan Vanny dengan power yang luar biasa itu, membuat vlogger top seperti Mr. Halal, tak kuasa untuk tidak memberikan pujian.

Selain para penggemar atau masyarakat umum, Vanny Vabiola juga pernah mengundang sorotan salah seorang figur publik, yaitu pengacara Hotman Paris Hutapea. Pada Oktober lalu, Hotman Paris mengunggah di akun Instagram-nya, @hotmanparisofficial, sebuah potongan video Vanny Vabiola sedang menyanyikan lagu “‘I Will Always Love You” milik Whitney Houston.

“Hotman mau kenal dgn Cewek pemilik suara indah ini! Ada yg tau ig dan hp nya??” tulis Hotman Paris bersama video Vanny Vabiola.(*)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top