Trending | News | Daerah | SemenPadangFC

Bola

Nur Iskandar Ingin Bawa Semen Padang Kembali ke Liga 1

Padang, Prokabar – Jika tak ada perubahan, tiga mantan pemain akan memperkuat Semen Padang di Liga 2 2020. Trio mantan yang akan kembali berseragam “kabau Sirah” adalah Muhammad Nur Iskandar, Vendry Mofu, dan Ricky Ohorela.

Walau manajemen tim belum meresmikan skuat, namun tiga pemain senior ini nampaknya akan fix bersama Semen Padang. Dari bocoran list skuad yang sudah disodori pra kontrak yang diperoleh prokabar, nama ketiga pemain tersebut ada tertera.

Kilas balik pemain-pemain ini di Semen Padang, ketiganya pernah memperkuat Semen Padang periodisasi 2010-2016. Musim terbaik ketiga pemain tersebut adalah di saat menjuarai IPL 2012, sehingga mewakili Indonesia di ajang AFC Cup 2013. Saat itu Semen Padang mampu lolos ke babak 8 besar.

Tahun berikutnya, ketiganya juga menjadi andalan Semen Padang di Indonesia Super League dan lolos ke babak 8 besar dibawah asuhan Jafri Sastra. Sehingga tahun tersebut menjadi salah satu musim terbaik mereka di Semen Padang.

Sekarang, ketiganya juga sudah mengikuti latihan persiapan Semen Padang untuk Liga 2 2020 dibawah asuhan Eduardo Almeida, yang sudah dmulai sejak Kamis (6/2) lalu. Yang terakhir datang bergabung adalah M. Nur Iskandar yang sebelumnya bermain untuk Bhayangkara FC.

Nur Iskandar pemain kelahiran Jayapura, 7 Desember 1986, itu memang tidak muda lagi, namun dengan pengalamannya yang segudang, mantan pemain Timnas 2012 ini bisa menjadi andalan Semen Padang di Liga 2 nanti.

Pemain yang bisa berposisi sebagai second striker ini memberi isyarat kesiapannya membela Semen Padang. Bahkan, dia bertekad akan membantu Semen Padang kembali ke Liga 1.

“Jika kembali dipercaya masuk dalam kerangka tim, saya akan berjuang dengan pemain lain untuk kembali mengangkat Semen Padang agar kembali berkompetisi di Liga-1 tahun depan,” ungkap Nur Iskandar, dikutip bola.com.

Dia juga mengaku senang bisa kembali ke Semen Padang, yang bisa disebut sebagai salah satu klub yang membesarkan namanya. “Saya senang bisa kembali di sini. Semoga dengan kerja keras dan kekompakan tim, Semen Padang tidak berlama-lama di Liga 2,” harap pemain yang bisa memakai jersey bernomor 17 ini.

Sementara itu, pelatih kepala Eduardo Almeida mengatakan, Nur Iskandar sengaja didatangkan untuk memperkuat lini depan. “Kami ingin materi Semen Padang untuk kompetisi nanti lebih bagus. Selain itu, kualitas masing-masing pemain tidak berbeda jauh, sehingga tidak menganggu performa tim jika ada pemain utama yang absen,” kata pelatih asal Portugal itu.(*/mht)

Berani Komen Itu Baik
Tirto.ID
Loading...
To Top