Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Nagari di Tanah Datar Mulai Salurkan BLT Dana Desa

Dibaca : 360

Tanah Datar, Prokabar – Beberapa Nagari di Tanah Datar mulai menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa bagi masyarakat yang terdampak Covid-19. Seperti di Nagari Sumanik Kecamatan Salimpauang, merealisasikan secara langsung bantuan langsung tunai tahap 2 dan 3 yang menyasar 152 KK dengan jumlah nominal masing-masing Rp1,2 juta.

Walinagari Sumanik Irama Yandi mengatakan, selain BLT Dana Desa, ada 119 KK penerima bantuan dari Kemensos, 588 KK penerima bantuan dari APBD Provinsi, 121 KK dari dana APBD Kabupaten dan ada usulan penambahan sebanyak 183 KK.

Di tempat terpisah Pj. Wali Nagari Sungai Jambu Elita D menjelaskan penetapan penerima BLT merupakan keputusan bersama yang dilahirkan melalui musyawarah nagari dengan melibatkan unsur-unsur yang ada di nagari.

“Untuk penerima bantuandi Sungai Jambu sebanyak 446 KK penerima BLT Dana Desa, 61 KK dari Kemensos, 69 KK dari APDB Provinsi, 99 KK dari APBD Kabupaten dan diajukan tambahan 54 KK, 147 KK penerima PKH dan 211 KK penerima BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai).

“Total ada 804 KK dari jumlah penduduk 863 KK atau lebih kurang 93 persen masyarakat nagari Sungai Jambu menerima bantuan, sisanya merupakan PNS, Pegawai BUMN/BUMD, Pensiunan dan masyarakat mampu,” terangnya.

Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma berharap masyarakat dapar memanfaatkan bantuan yang diberikan dengan sebaik-baiknya untuk keperluan yang lebih prioritas, terutama menghadapi tahun ajaran baru.(eym)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top