Daerah

Musrenbang Kecamatan, Dinas Pekerjaan Umum Pasaman Dibanjiri Usulan

Dibaca : 129

Pasaman, Prokabar – Musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) kecamatan di Pasaman sudah membuahkan hasil. Paling banyak, usulan pembangunan mengapung dari 12 kecamatan yang ada.

“Paling banyak itu usulan ditampung Dinas Pekerjaan Umum (PU) Pasaman. Ada 91 usulan. Dua terbanyak di Dinas Pertanian sebanyak 30 usulan dan ada empat usulan masing-masing di Disdikbud, Disnaker serta Disporapar dan Dishub masing-masing satu usulan. Terakhir di Dinkes dengan tiga usulan,” kata Kepala Bappeda Kabupaten Pasaman, Choiruddin Batubara.

Diakuinya, usulan-usulan ini tengah dibahas dalam pertemuan forum Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Pasaman Tahun 2021.

Choiruddin Batubara melanjutkan, tujuan dari pelaksanaan forum SKPD ini guna menyelaraskan program dan kegiatan perangkat daerah dengan usulan program dan kegiatan hasil Musrenbang RKPD kecamatan. Selain itu mempertajam indikator serta target kinerja program dan kegiatan perangkat daerah sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya.

“Forum ini juga menjadi penting karena RKPD Kabupaten Pasaman Tahun 2022 merupakan tahun pertama pelaksanaan RPJMD tahun 2021-2026, tentunya kita sudah harus mulai mengakomodir berbagai kebijakan strategis dan program prioritas dalam pencapaian visi. Yakni terwujudnya masyarakat Pasaman yang lebih baik dan bermartabat,” pungkas Choiruddin. (Ola)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top