Trending | News | Daerah | Covid-19

Nasional

Mulai Senin Satuan Pendidikan Di Palu Diminta Aktif Kembali

Dibaca : 329

Palu, Prokabar — Rapat Komando Satuan Tugas Gabungan (Kosatgasgab) Tanggap Darurat Penanganan Bencana Gempa Sulawesi Tengah memutuskan seluruh satuan pendidikan sudah harus aktif pada Senin (8/10/2018).

Kecuali  siswa- siswa yang keluar daerah dapat belajar pada sekolah – sekolah terdekat tempat di mana berada. “Sementara dan tim sudah melakukan pendataan terhadap sekolah sekolah yang terdampak bencana,” kata Pangkogasgab Mayjen TNI Tri Swandono, beberapa saat lalu.

Selain itu, juga diputuskan kegiatan perkantoran Pemerintah Daerah Sulsel untuk di efektifkan. Kemendagri telah menurunkan sebanyak 110 orang siswa IPDN untuk membantu mengefektifkan pelayanan kantor pemerintahan.

Dalam rapat rutin evaluasi juga terungkap Satgasgab masih membutuhkan kendaraan untuk melakukan Evakuasi dan Penyelamatan Korban demikian juga untuk melakukan Distribusi Logistik kepada masyarakat.

Selanjutnya untuk distribusi BBM diakui belum maksimal ke SBPU sehingga masih terjadi antrian panjang masyarakat. Oleh karena itu, perlu pengawasan dan pengaturan yang maksimal agar tidak terjadi lagi antrian BBM oleh masyarakat. “Diharapkan besok tidak terjadi lagi adanya antrian masyarakat di SBPU,” ujarnya.

Menurutnya, berdasarkan Penjelasan Pertamina, ada masyarakat yang sengaja mengumpulkan BBM.  Di Kota Palu ada 17 SBPU tetapi yang dapat berfungsi hanya 10 dan Pertamina saat ini memiliki Stok BBM yang sangat Cukup.

Disinyalir banyaknya penumpukan pembelian BBM melalui Jerigen ada untuk dijual kembali dengan harga yang sangat tinggi karena penemuan Satgas ada yang menjual BBM sampai.dengan harga Rp60.000 .

Sementara terkait banyaknya bantuan dari luar distribusinya menimbulkan keributan terutama bantuan logistik dari organisasi. TNI siap melakukan pengamanan untuk distribusi logistik dan diharapkan bantuan logistik dapat terkonsentrasi di Posko GasGabpad dan akan didistribusikan melalui lurah, camat dan Babinsa dan Babinkantibmas. (*/hdp)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top