Trending | News | Daerah | SemenPadangFC

Daerah

MTQN Ke-39 Tingkat Kecamatan Koto Tangah Resmi Ditutup

Dibaca : 99

Padang, Prokabar — Musabaqah Tilawatil Quran Nasional (MTQN) ke-39 tingkat Kecamatan Koto Tangah tahun 2020 resmi ditutup Wali Kota Padang yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Amasrul, Selasa malam (25/2) di mimbar utama halaman Masjid Mukhlisin Komplek Polri Bungo Tanjuang, Kelurahan Batipuh Panjang, Kecamatan Koto Tangah.

Pada MTQ yang berlangsung selama tiga hari (23-25/2) itu, diikuti peserta sebanyak 468 kafilah dari 13 kelurahan di kecamatan tersebut.

Masing-masing kelurahan mengutus 36 qori dan qoriah dengan masing-masing peserta mengikuti cabang-cabang yang dipertandingkan.

Sebelum diselenggarakannya MTQ, didahului pawai ta’aruf dimana sekitar 3 ribuan peserta pawai ambil bagian. Adapun Kelurahan Pasie Nan Tigo (PNT) sukses keluar sebagai juara umum pada MTQ yang diselenggarakan dalam sekali dua tahun tersebut.

Sekda Amasrul dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur dan bangga atas telah terselenggaranya secara baik dan lancar MTQN ke-39 tingkat Kecamatan Koto Tangah.

“Kita tentu berharap semangat untuk membaca dan menghayati kalam ilahi serta mendalami isi dan mengamalkan isi yang terkandung dalam Alquran itu perlu terus menerus kita tingkatkan. Hari ini qari dan qariah kita sudah menunjukkan kemampuan terbaiknya. tentu bagi yang juara tidak boleh berpuas diri begitu saja, karena ada lagi prestasi yang harus lebih kita capai,” ujarnya.

Untuk mencapai prestasi itu sambung Amasrul, tentu dengan selalu melaksanakan Training Center (TC) atau latihan-latihan secara rutin dan berkelanjutan. Selanjutnya kepada para qari dan qariah juga diingatkan agar tetap konsisten membela kelurahan dan kecamatan masing-masing.

“Maka itu kepada panitia penyelenggara (tuan rumah) serta para kafilah dan offisial, atas nama Pemerintah Kota Padang kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya. Semoga tujuan dan sasaran yang diinginkan dapat terwujud hendaknya. Yaitunya bagaimana seluruh masyarakat senantiasa membumikan Alquran dalam kehidupannya sehari-hari,” imbuhnya.

Sementara kepada kafilah yang belum mendapatkan juara pada MTQN ke-39 tingkat Kecamatan Koto Tangah Sekda pun berpesan jangan bersedih hati dan patah semangat, karena kesempatan masih panjang di masa mendatang.

“Mari kita belajar terus. Hari ini kita belum mendapat juara, yakinlah jika kita giat berlatih dan terus mengembangkan kemampuan insya Allah semoga pada MTQ ke depan kita bisa meraih prestasi yang kita ingini,” tukasnya didampingi Camat Koto Tangah Amasrul.

Sementara itu tambah Sekda lagi, juga kepada para orang tua dan seluruh elemen masyarakat diharapkan terus mendukung Program Padang Menghafal Alquran yang telah dijalankan di Kota Padang. Termasuk Program 18-21. Subuh Mubaraqah dan lainnya.

“Mari kita sama-sama mensuport anak-anak kita para generasi muda untuk senantiasa dekat dengan Alquran. Insya Allah dengan demikian mereka akan terbentuk menjadi generasi qurani yang memiliki akhlakul karimah,” pungkas Sekda Amasrul mengakhiri. (*/gas)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
Tirto.ID
Loading...
To Top