Trending | News | Daerah | Covid-19

Selebritis

Mewah! Ini Dia 6 Busana Wilda Octaviana Situngkir Menuju Miss Supranational 2018

Foro Beb : 6 Busana Wilda Octaviana Situngkir Menuju Miss Supranational 2018
Dibaca : 1.3K

Jakarta, Prokabar – Sorak sorai Pageant Lovers (PL) menambah suasana pagelaran busana Puteri Indonesia Pariwisata 2018, Wilda Octaviana Situngkir semakin meriah. Puteri Indonesia perwakilan Kalimantan Barat ini sebentar lagi akan mengikuti ajang Miss Supranational di Polandia, Desember mendatang.

Sebelum berangkat, seperti biasa Yayasan Puteri Indonesia (YPI) dan PT Mustika Ratu Tbk menunjukan busana yang akan dipakai Wilda di masa karantina Miss Supranational. Tentu saja busana yang dikenakan Wilda berasal dari perancang busana anak bangsa yang berprestasi.

Inilah enam busana dari designer kenamaan seperti :

1. Evening Gown By Olanye – Eko Tjandra
Mengambil tema Enchanting Beauty of West Borneo yang menggambarkan keindahan dan kekayaan alam, etnis, adat, seni dan budaya yang ada di Kalimantan Barat. Menggunakan batik tulis kontemporer yang di desain khusus oleh Griya Batik Haryanto Yogyakarta, mengkombinasikan motif ukiran-ukiran khas Kalimantan dengan motif pepohonan yang menggambarkan rimbunnya hutan di Kalbar.

Foto Beb – Evening Gown By Olanye – Eko Tjandra

2. Coctail Dress By Jacobs Aditya
Tema Find Joy in The Journey, terinspirasi dari style Hollywood klasik tahun 50 an dimana salah satu artis favorit desainer yaitu Marlyn Monroe. Berkarakter pemberani, fashionable, sexy dan elegan. Sang desainer memilih warna putih dengan mengkombinasikan unsur modern dan klasik tahun 50 an yang sesuai dengan penampilan Wilda.

Foto Beb – Cocktail Dress by Jacobs Aditya

3. Gaun malam karya Defrico Audy
Karya ini mengangkat kain Tapis dari Provinsi Lampung. Kain ini merupakan salah satu jenis kerajinan tradisonal masyarakat Lampung dalam menyebarluaskan kehidupannya. Baik terhadap lingkungannya maupun Sang Pencipta Alam Semesta.

Foto Beb – Gaun Malam karya Defrico Audy

4. Winter Look By Diana Putri
Cuaca Polandia yang dingin bersalju bukan jadi penghalang bagi Wilda untuk tampil fashionable. Mini dress dipadupadankan dengan jaket bulu ini menambah penampilan Wilda yang glamour.

Foto Beb – Winter Look by Diana Putri

5. Kebaya dari Intan Avantie
Berkebaya cantik, beralaskan celana batik etnik melenggang penuh pesona. Berkebaya kutubaru, Puteri Indonesia menampilkan siluet gaya berbusana perempuan Indonesia pada era lampau yang di sadur dengan gaya berbusana era kini.

Foto Beb – Kebaya dari Intan Avantie

6. National Costume – Dynand Fariz (Jember Fashion Festival)
Yayasan Puteri Indonesia kembali mempercayakan Dynand Fariz, pria dibalik kesuksesan Jember Fashion Carnaval (JFC) untuk menciptakan kostum nasional khas Dayak Kalimantan yang bertemakan The Sacred Hudoq.

Hudoq artinya menjelma. Diaplikasikan dari tarian topeng Hudoq yang dipercaya bahwa sosok sang penjaga akan menjelma mengusir hama penyakit dan bencana dalam kehidupan.

Foto Beb – National Costume by Dynand Fariz (Jember Fashion Festival)

Topeng yang direpresentasikan (memiliki beragam bentuk, merepresentasikan sifat yg dimiliki. Hudoq Urang Tinggung yg merepresentasi bentuk burung Enggang, yg mewakili kebijaksanaan dan merupakan Dewa Pelindung dalam kepercayaan Dayak kuno.

Bentuk mata besar, paruh dan mulut terbuka lebar, serta gigiyang mencolok sebagai perwujudan kekuatan dan kehormatan. Sementara daun pisang yang mengelilingi badan penari adalah bentuk dari pengharapan kesuburan dan kesejahteraan. (beb)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top