Trending | News | Daerah | Covid-19

Selebritis

Menghilang Selama 24 tahun, Ini Kabar Pemeran Hans di Film Si Doel

Dibaca : 8.8K

Jakarta, Prokabar – Masih ingatkah sosok Hans di sinetron Si Doel Anak Sekolahan? Pria berperawakan jangkung, gondrong dan mancung ini sahabat Si Doel sekaligus sepupu Sarah (diperankan Cornelia Agatha).

Setelah 24 tahun tenggelam di dunia seni peran, pemilik nama Adam Jagwani ini kembali menunjukan bakat aktingnya. Ditemui Prokabar.com di sela-sela kesibukannya, Adam tak menyangka bisa kembali bertemu keluarga Si Doel.

Saat syuting di Belanda bersama Rano Karno dan Mandra

“Sudah puluhan tahun ya. Terakhir main sinetron Si Doel tahun 1994 lalu, sekarang kita kumpul lagi,” seru Adam.

Pria berusia 54 tahun ini sama sekali tak mengira bila sahabatnya, Rano Karno mengajaknya main film. “Tadinya saya malas, mau ngapain sih main film. Sudah lama juga nggak akting, udah lah nggak usah,” aku Adam saat kali mendengar ajakan main film.

Berperan sebagai Hans, sahabat Doel yang baik hati dan juga sepupu Sarah (Cornelia Agatha)

Namun keputusannya itu berbalik ketika mendengar judul film Si Doel disebut Rano. “Wah, kalah itu saya mau deh. Perannya juga masih sebagai Hans, jadi it’s ok lah, let’s do it,” ucap pria asal Malaysia ini.

Foto kenangan Babe Si Doel, alm Benyamin Sueb dan dan Mas Karyo (alm Basuki) serta Engkong (Pak Tile)

Lama tak berjumpa dengan keluarga Si Doel, Adam sangat antusias sekali. Saat reading dengan pemain lainnya seperti, Maudy Koesnaedi, Cornelia Agatha, Mandra dan Suti Karno, Adam serasa berada di tengah keluarganya.

“Jadi apa ya, nggak seperti syuting. Seperti berada di tengah keluarga. Hanya berbeda tidak ada babe (Benyamin Sueb), Mas Basuki dan Engkong (Pak Tile),” tutur Adam.

Bersama keluarga Si Doel

Sekalinya main film, Adam mendapat tempat syuting di Belanda. Selain udara yang tegak bersahabat karena dingin, Adam sempat demam panggung. “Mungkin sudah lama nggak akting depan kamera. Jadi kaku, sempat diulang beberapa kali. Tapi beruntung Rano dan teman-teman lain bersabar melihat akting saya,” kenangnya. (beb)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top