Trending | News | Daerah | Covid-19

Bola

Menanti Kejutan Kuda Hitam, Mesir.

Foto : @433
Dibaca : 277

Moskwa, Prokabar – Perhelatan Piala Dunia 2018 kembali digelar setelah sehari sebelumya laga pembuka dimulai. Kali ini dua negara beda benua akan bersua di Central Stadium di Ekaterinburg, Jumat (15/6) malam dalam penyisihan grup A.

Timnas Mesir akan memulai petualangannya di Rusia dengan menghadapi salah satu tim terkuat di Amerika Selatan, Uruguay. Bukan laga mudah pastinya, pasalnya dari tiga kali ke ikut sertaan The Pharaohs (Julukan timnas Mesir) di Piala Dunia tanpa pernah meraih kemenangan. Ditambah saat ini, kondisi pemain bintang mereka Mo Salah masih belum bisa dipastikan untuk bertanding pasca cidera saat memperkuat Liverpool.

Kondisi ini makin diperberat dengan rekor Urguay yang tidak pernah kalah setiap bertemu tim Afrika di Piala Dunia tentu menjadi tantangan besar untuk pelatih Mesir, Hector Cuper.

Bukan ingin mengecilkan Mesir, tapi dengan atau tanpa Salah, Mesir akan dipastikan menemui kesulitan menghadapi Uruguay yang merupakan salah satu tim dengan reputasi kelas dunia. 

Secara rekor Uruguay unggul cukup jauh di atas Mesir, diprediksi Tim besutan Ocar Tabarez akan mampu menaklukkan Mesir, terlebih saat uni kondisi tim Uruguay tanpa masalah menghadapi duel ini. La Celeste (Julukan Timnas Uruguay) didapatkan akan mengandalkan dua penyerang bintang mereka, Suarez dan Edinson Cavani, yang merupakan top skor zona Amerika Selatan di babak kualifikasi dengan sepuluh gol.

Namun kejutan masih bisa terjadi, Timnas Mesir yang digadang sebagai salah satu kuda hitam pada turnamen ini dipastikan bakal tampil termotivasi menghadapi Uruguay, terlebih jika Mo Salah bermain pada laga nanti. Kolektivitas tim asuhan Hector Cuper akan menjadi faktor utama yang bisa membuat runner-up Piala Afrika 2017 ini  memberian kesulitan kepada Uruguay.

Meskipun di atas laga ini milik Uruguay, namun laga dipastikan akan berlangsung sengit dan kemungkinan masih selalu bisa terjadi. (Hdp)

 


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top