Trending | News | Daerah | Covid-19

Musik

Melly Goeslaw, Bebi Romeo dan Pinkan Mambo Bakal Jadi Juri POP Academy Indosiar

Dibaca : 537

Jakarta, Prokabar – Setelah sukses dengan sejumlah program tayangan pencarian bakat, Indosiar kembali mencari talenta baru di industri musik Indonesia. Program terbaru POP Academy akan menambah tayangan seru bagi pemirsa setia Indosiar.

”Penonton lihat Indosiar jago banget kalau bikin program pencarian bakat. Misalnya dari genre dangdut sudah delapan tahun bertahan. Nggak hanya lokal saja tapi sampai ke level Asia. Selain itu ada bakat lainnya seperti komedi, sulap dan masih banyak lagi. Inilah yang menjadi ciri khas kami dibanding program tv lain,” bangga Harsiwi Ahmad, Direktur Programing SCM.

Melalui Virtual Press Briefing dengan sejumlah awak media, Harsiwi menjelaskan bila program ini bertujuan untuk memberikan wadah potensi bagi generasi muda. Khususnya memberi kesempatan untuk berkiprah di industri hiburan.

”Kini giliran genre pop yang tak lekang oleh waktu. Tentu saja marketnya juga sangat besar sekali. Belajar dari program AFI (Akademi Fantasi Indosiar) yang sukses selama enam tahun itu alirannya pop, kita akan mengulang kesuksesan,” yakin Harsiwi.

Ditambahkan Harsiwi, POP Academy telah melakukan audisi online yang berlangsung sejak 25 Juli hingga 31 Agustus mendatang.

”Karena kondisi pandemi akhirnya konsep berubah. Dari ribuan yang ikut audisi akan dipilih sebanyak 150 orang dari 34 provinsi. Kedepannya akan mengikuti audisi di Jakarta, tentu saja secara bergantian dan mengikuti protokol kesehatan,” jelas Harsiwi.

Tentang siapa yang akan menjadi juri di POP Academy (POPA) Indosiar, Harsiwi menyebut tiga penyanyi juga pencipta lagu. Melly Goeslaw, Bebi Romeo dan Pinkan Mambo. Ketiganya ditunjuk untuk menjadi juri di panggung besar yang disiarkan langsung dari studio 6 Indosiar.

”Selain tiga orang yang disebutkan tadi, Giring, Agnez Mo dan special juri yaitu Showimah. Kenapa Showimah disebut karena dia bisa memberikan warna dengan kelucuannya. Selain itu juga dia kan super pede bisa memberikan arahan bagi finalis,” tambahnya lagi.

Sebagai host di acara POPA, Raffi Ahmad dan Duo Budjang (Mario dan Eda) yang turut mengikuti virtual briefing mengaku siap memandu acara yang spektakuler ini. Sedangkan untuk host di audisi online, POPA dipandu dua news anchor Sheila Purnama dan Wandha Dwiutari

Sedangkan dari tim juri, Melly Goeslaw menyebut ada yang tak biasa dari penjurian kali ini. Sebelum masuk ke panggung besar, Melly diminta untuk menilai peserta secara online.

”Juri format online ada perbedaan yang lumayan signifikan. Nggak ketemu dengan orangnya, melihat gesture secara langsung. Jadi challenge tersendiri untuk menggali lagi intuisi dan insting kita,” aku Melly.

Menambahkan komentar Melly, Bebi Romeo berharap kondisi pandemi tidak akan mempengaruhi acara nanti. ”Harapannya berusaha untuk tidak terpengaruh dengan kondisi sekarang,” harap Bebi.

Diakhir perbincangan, Pinkan Mambo menunjukan antusiasnya dipilih Indosiar menjadi juri POPA. ”Terus terang jadi juri di ajang pencarian bakat itu jadi mimpi saya. Merasa terhormat sekali dan berterimakasih kepada Indosiar. Harapannya dari ajang ini nantinya akan melahirkan superstar yang berkarakter,” pungkas Pinkan. (beb)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top