Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Melejit Tajam, Hari ini 12 Kasus Positif Corona Terjadi di Pasaman Barat

Dibaca : 328

Pasaman Barat, Prokabar — Kasus positif corona melejit tajam di Pasaman Barat. Hari ini, Senin (5/10) diinformasikan ada penambahan kasus positif sebanyak 12 kasus. Sekretaris Daerah, Yudesri mengatakan, kepastian itu didapatkan usai menerima hasil tes Swab dari Laboratorium FK. Unand Padang.

“Berdasarkan hasil pemeriksaan sampel tes Swab dari Laboratorium Fakultas Kedokteran Unand Padang Nomor 282/10/PDRPI-FK/2020 yang dilaksanakan oleh Pemkab Pasbar di Yarsi Simpang Empat pada tanggal 1 Oktober kemarin, didapatkan 11 orang terkonfirmasi positif corona,” terang Sekretaris Daerah, Yudesri didampingi juru bicara, Gina Alecia.

Sembilan diantaranya warga yang terkonfirmasi positif itu kata Yudesri masing-masing berinisial E (36), HO (37), EY (32), ZR (21), R (40), RS (26), YD (30), ER (26), dan FH (28). Sembilan orang tersebut adalah karyawan Rumah Sakit YARSI Simpang Empat yang diduga terpapar dari pekerjaan. Sementara dua orang lainnya inisal H (36), dan AM (12), diduga kontak dengan kasus positif.

Selanjutnya kata dia hasil pemeriksaan sampel test Swab Nomor 306/10/PDRPI-FK/2020 yang dilaksanakan pada Dinas Kesehatan Pasaman Barat tanggal 2 Oktober lalu, terdapat satu orang kasus dengan pasien inisial EW (63) kontak dengan kasus positif.

Menyikapi hal tersebut kata dia pihaknya segera melaksanakan langkah cepat proses tracking dan testing untuk memutus mata rantai penyebaran corona di Kabupaten Pasaman Barat. (Ola)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top