Selebritis

Masih Ingat Pemeran Mak Nyak Si Doel, Begini Kondisinya Sekarang

Aminah saat masih muda dan masih sehat

Jakarta, Prokabar – Masih ingat Mak Nyak? Ibu Si Doel dan Atun di sinetron Si Doel Anak Sekolahan ini diperankan aktris senior Aminah Cendrakasih. Seorang ibu yang sederhana dan penuh kasih ini jadi daya tarik tersendiri bagi penggemar Si Doel.

Kini peran Mak Nyak di film Si Doel The Movie kembali diperankan Aminah. Dengan kondisi kesehatannya yang menurun, wanita berusia 80 tahun ini masih tetap semangat. “Semangatnya masih sama. Tapi kesehatannya Nyak (sebutan Aminah) begini, nggak bisa melihat, nggak bisa bergerak. Bisanya tiduran kayak gini,” terang Aminah.

Aminah kembali syuting film Si Doel The Movie

Sudah lima tahun lamanya, Aminah hanya bisa terbaring di kasur. Penglihatannya sudah tak berfungsi karena glaukoma. “Kalau mata karena glaukoma. Kalau nggak bisa bergerak awalnya syaraf kejepit. Penyakit lainnya Alhamdulillah nggak ada, semuanya sehat,” bebernya

Meski kondisi kesehatannya seperti sekarang ini, Aminah masih bersemangat ikut ambil peran. Tawaran kembali syuting menjadi semangat tersendiri. “Alhamdullilah diajakin main film sama Si Doel. Udah kayak keluarga sendiri aja film ini jadi nggak ada kesulitan,” kenangnya.

Aminah (ungu) bersama keluarga Si Doel

Lama tak berada di lokasi syuting dan akting di depan kamera, Aminah bekerja secara profesional. Skrip yang diberi sutradara yang juga pemain Si Doel, Rano Karno ini sebisa mungkin dihafal Aminah.

“Ya seperti syuting biasanya, Nyak dapat skrip dan harus dibaca dan dihafalkan,” tutur Aminah.

Saat syuting Sinetron Si Doel

Ditemani cucunya yang berusia 10 tahun, Aminah mencoba mendalami dialog. Ada delapan scene yang dilakukan Aminah dalam waktu satu hari saja. “Syutingnya cuma satu hari dari pagi sampai malam. Tapi banyak istirahatnya kok. Nyak cuma ngobrol sama Mandra, Si Doel, Ahong dan Zaenab saja,” kenangnya.

Bagaimana rasanya kembali akting? “Alhamdulillah seneng nggak capek, seru aja ketemu anak-anak Nyak. Mudah-mudahan aktingnya nggak ngecewain ya,” harapnya. (beb)

Berani Komen Itu Baik
Loading...
To Top