Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Masa Pencalonan Pilkada Pasaman di Depan Mata, Bawaslu Bakal Surati KPU

Dibaca : 305

Pasaman, Prokabar — Masa pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Pasaman sudah dekat. Sesuai agenda, pendaftaran bakal diumumkan tanggal 28 Agustus hingga 3 September mendatang. Tanggal 4 hingga 6 September, adalah masa pendaftaran.

Menyikapi tahapan pendaftaran pencalonan ini, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Pasaman langsung turun tangan. Bawaslu yang telah mempersiapkan kelompok kerja pengawasan pencalonan, mulai menyusun agenda kerja.

“Sebagai pengawas, tentunya kita berkewajiban melakukan pencegahan dan pengawasan. Masa pendaftaran sudah dekat, tentunya ada beberapa agenda yang kita siapkan agar tahapan oleh KPU ini berjalan lancar,” kata Ketua Bawaslu Pasaman, Rini Juita didampingi dua orang koordinator, Mesrawati dan Kristian serja jajaran sekretariat dan pihak Kesbangpol.

Pencegahan yang dimaksud ialah mengingatkan KPU untuk melaksanakan tahapan sesuai jadwal. Selain itu juga memastikan KPU untuk memberikan informasi terbuka kepada umum atas tahapan pencalonan ini.

“Tentunya nanti kami melayangkan surat pencegahan. Di dalamnya kami mengingatkan agar tahapan sesuai tanggal, ada informasi tempat pendaftaran, jam hingga nomor telpon yang dihubungi apabila para bakal calon hendak mendaftar atau meminta informasi tertentu,” lanjut Mesrawati.

Ditegaskan Mesrawati, pencegahan dan pengawasan ini tidak sampai di situ saja. Nantinya, pada tahapan-tahapan di KPU selanjutnya, Bawaslu bakal terus melakukan dan mengagendakan kerja pengawasan demi kelancaran proses Pilkada di Pasaman. (Ola)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top