Trending | News | Daerah | Covid-19

Bola

Mantan PSP Padang dan Semen Padang U-21, Jadi Incaran Klub-klub Besar Liga 1

Dibaca : 1.3K

Lamongan, Prokabar – Bek tengah Persela Lamongan, Arif Satria, bakal jadi properti panas dalam bursa pemain Liga 1 2020. Rumor yang bergulir, sejumlah klub besar dikabarkan memberikan kepada mantan pemain PSP Padang dan Semen Padang U-21 itu.

Salah satu tim yang sangat bernafsu mengambil pemain berusia 24 tahun itu adalah Persebaya Surabaya. Dia juga tak membantah bahwa dirinya mendapat tawaran dari klub-klub Liga 1 lain. Hanya saja, dia belum mau mengungkapkan klub mana saja yang meminangnya.

Arif masih nunggu sikap dari manajemen Persela karena kontraknya dengan klub berjuluk Laskar Joko Tingkir tersebut baru akan berakhir pada penghujung bulan Desember ini. Dan, pelatih Nilmaizar memang merekomendasikan kjepada manajemen Persela, bahwa nama Arif masuk sebagai salah satu pemain yang dipertahankankan.

“Tawaran ada, makanya kita belum ambil keputusan, masih nunggu dari Persela. Sampai saat ini masih di Persela dulu, sambil nunggu gimana dari manajemen. Nanti baru ambil sikap,”tegas pemain yang juga mahasiswa Pakultas Ilmu Keolahragaan UNP Padang ini, seperti diwartakan bola.net.

Soal keseriusan Persebaya, Arif menjawab diplomatis, dan mengatakan bahwa hal itu hanya sebatas rumor. Namun, Arif tidak menampik bahwa dirinya sering berkomunikasi dengan pelatih Persebaya, Aji Santoso. Karena dia memang cukup dekat dengan pelatih asal Kepanjen, Kabupaten Malang itu.

Hanya saja, Arif mengatakan bahwa komunikasi tersebut sebatas percakapan biasa. Dia tak mau terbuka terkait ada tidaknya tawaran dari mantan pelatihnya tersebut. “Itu rumor, bisa benar, bisa enggak,” kata pemain kelahiran Musi Rawas itu.

Arif Satria, memang menjadi sosok bek tengah yang menjadi Persela Lamongan dalam dua musim terakhir. Walau belum dapat panggilan Timnas, namun Arif dapat dikatakan salah satu center bek lokal terbaik di Liga 1.

Walau masih tergolong pemain muda, Arif Satria berhasil mendapatkan posisi utama di lini pertahanan Persela Lamongan.

Sepanjang gelaran Liga 1 2018 dan 2019. Bahkan dikalangan suporter Persela, Arif Satria dijuluki “Virgil Van Dijk-nya” Persela.

Bahkan, musim 2018 Arif Satria berhasil memecahkan rekor tersendiri.

Berdasarkan data dari Labbola, Arif Satria musim lalu jadi pemain pertama di Liga 1 2018 yang bisa mencatatkan 100 lebih clearances, 100 lebih interceptions, dan 50 lebih tackles. Lebih rincinya, di akhir musim catatan Arif Satria adalah 137 clearances, 110 interceptions, dan 77 tackles.

Wajar jika Arif Satria menjadi pemain lokal paling diburu oleh klub-klub besar Liga 1. Dia juga mendapat jabatan sebagai co-captiun Persela musim 2019, setelah Eky Taufik. Pelatih Persela Lamongan, Nil Maizar, juga menyebut Arif Satria sebagai pemain penting dalam timnya.

Salah satu yang membuat Nilmaizar tak tahan memujinya adalah gol yang diciptakan Arif saat Persela Lamongan menahan imbang 1-1 Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta Bali, Kamis (31/10).

Pada laga Bali United vs Persela Lamongan, skuat Laskar Joko Tingkir sempat tertinggal lewat gol Melvin Platje di menit-26. Kemudian Persela Lamongan bisa samakan kedudukan melalui gol tendangan roket Arif Satria di menit-66.

Tendangan Arif Satria dari tengah lapangan menghujam gawang pojok kanan atas Bali United. “Kalau saya, itu gol kelas dunia dan gol terbaik terbaik di Liga Indonesia musim ini, karena jaraknya terlalu jauh, tidak dekat, tidak mudah membuat gol seperti itu,” terang Nil Maizar.(mht)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top