Bola

Manchester Biru Juara Liga Inggris

Padang, Prokabar — Manchester City berhasil jadi juara Liga Inggris musim ini setelah mengalahkan tuan rumah Brighton & Hove Albion dengan skor 4-1 pada laga pamungkas dipekan terakhir, di Stadion American Express Community, Minggu (12/5).

Hasil kemenangan Sergio Aguero dan kawan-kawan, atas Brighton membuat mereka mengoleksi 98 poin yang membuat Liverpool tak mampu mengejar meskipun juga berhasil menang di laga terakhir.

‘The Citizens’ mengakhiri musim dengan keunggulan satu poin di akhir musim.

Selain itu, tidak ada perubahan di posisi empat besar Liga Inggris. Chelsea yang ditahan Leicester City 0-0 di Stadion King Power berada di peringkat ketiga lantaran Tottenham Hotspur juga diimbangi Everton 2-2 di Stadion Tottenham.

Sementara itu, Arsenal yang menang 3-1 atas Burnley gagal menyodok ke zona Liga Champions. Namun Arsenal masih memiliki peluang ke Liga Champions musim depan jika bisa menjuarai Liga Europa saat melawan Chelsea di babak final.

Sementara Tiga tim terbawah yang terdegradasi ke Divisi Championship musim depan diisi Cardiff City, Fulham, dan Huddersfield Town. (*/hdp)

Berani Komen Itu Baik
Loading...
To Top