Trending | News | Daerah | Covid-19

Ekonomi

Manajemen Dan Staf IMF Berikan Sumbangan Untuk Palu dan Lombok

Dibaca : 304

Denpasar, Prokabar — Manajemen dan staf International Monetary Fund (IMF) memberikan sumbangan sebesar Rp2 miliar bagi korban bencana gempa bumi dan tsunami yang terjadi di Palu dan Lombok.

Bantuan,  yang akan diberikan langsung oleh Direktur Pelaksana International Monetary Fund Christine Lagarde itu,  ini akan diisalurkan melalui PMI dan beberapa lembaga swadaya masyarakat, seperti World Central Kitchen, Wold Vision serta sejumlah lembaga lainnya.

Demikian keterangan resmi dari panitia penyelenggara Annual Meeting IMF dan Bank Dunia 2018 di Nusadua Bali, Senin (8/10).

Selain sumbangan dari manajemen IMF Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut B Panjaitan juga akan menyerahkan sumbangan Penanggulangan Bencana Lombok melalui PWNU Jatim Peduli Lombok  sebesar Rp500 juta. Di samping itu, akan diserahkan juga bantuan sebanyakj 241 baju seragam sekolah SDN Guntur Macan 1 dan 2.

Sementara itu, Gubernur BI Perry Warjiyo menyerahkan sumbangan Program Sosial Bank Indonesia sebesar Rp500 juta  untuk rehabilitasi bangunan dan sarana prasarana lima masjid dan dua sekolah di wilayah Lombok Barat, Lombok Utara, dan Kota Mataram.

Penyelenggaraan Annual Meeting IMF-WB 2018 di Nusadua Bali diikuti oleh sekitar 34 ribu peserta yang terdiri dari Gubernur Bank Sentral dan Menteri Keuangan dari 189 negara, sektor privat, NGOs, akademisi, dan media. (*/hdp)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top