Trending | News | Daerah | Covid-19

Bola

Madura United “Hentikan” Laju Apik Semen Padang FC

Dibaca : 272

Padang, Prokabar — Laju apik tim Semen Padang FC, dihentikan Madura United, setelah menuai kekalahan 1-2 dalam lanjutan liga 1 2019 di Stadion H. Agus Salim, Padang, Minggu (20/10) sore.

Semen Padang gagal mewujudkan tekad mereka untuk mengamankan poin sempurna di kandang sendiri.

Sejak awal peartandingan, lima belas menit pertama, tuan rumah SPFC menguasai jalannya pertandingan.

Satu umpan yang nyaris membawa tuan rumah memimpin berhasil diciptakan Karl Max saat laga memasuki menit ke-16. Sayang tendangannya di depan mulut gawang Madura United masih melambung.

Tampil dihadapan ribuan pendukung sendiri, tim tamu bahkan memimpin lebih dulu lewat gol Aleksandar Rakic tepat di menit 24.

Tertinggal dari lawannya, skuad asuhan Eduardo Almeida itu langsung meningkatkan intensitas serangan untuk samai kedudukan. Namun, hingga babak pertama berakhir, Madura United unggul, 1-0.

Memasuki babak kedua, kedua tim kembali tancap gas, tepat di menit ke-75 Karl Max akhirnya berhasil menyamakan kedudukan setelah memanfaatkan umpan Vanerlei Francisco tepat di muka gawang tim tamu. Kedudukan pun menjadi imbang 1-1.

Alih-alih mengamankan poin sempurna di kandang sendiri, Semen Padang malah kebobolan di akhir laga. Rakic kembali mencetak gol untuk Madura United di masa injury time babak kedua, setelah memanfaatkan bola rebound hasil tendangan bebasnya yang semua membentur mistar gawang Teja Paku Alam. 2-1 Untuk tim tamu, Madura United.

Semen Padang coba mengejar ketertinggalannya di menit-menit akhir pertandingan. Sayangnya upaya yang dilakukan Flavio Beck tak membuahkan gol persamaan.

Wasit akhirnya meniup peluit panjang tanda laga usai, hasil Semen Padang vs Madura United ditutup dengan skor 1-2.

Akibat kekalahan ini, Semen Padang tetap bertengger di posisi 15 dengan koleksi poin 22. Sedangkan Madura United, juga tetap di peringkat dua dan mulai mendekati tim yang bertengger di posisi puncak klasemen, Bali United, dengan hanya berselisih tujuh poin. (gas)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top