Musik

Lolos Top 70 LIDA 2021, Begini Pengalaman Dua Duta Provinsi DKI Jakarta

Dibaca : 238

Jakarta, Prokabar – Kompetisi LIDA (Liga Dangdut Indonesia) kembali bergulir di Indosiar. Proses audisi online di 34 provinsi telah berlangsung dan diikuti ribuan peserta dari pelosok daerah.

Tepatnya 6 Maret lalu, episode audisi LIDA tayang di Indosiar. Sebanyak empat provinsi, DKI Jakarta, Sumatera Barat, Bali dan Kalimantan ikut dalam audisi. Dua perwakilan dari DKI Jakarta, Sawitri dan Jihan berhasil lolos dan berkesempatan meraih juara LIDA 2021.

“Nggak nyangka bisa sampai di Top 70. Ini pertama kalinya ikut kompetisi di LIDA, lumayan deg degan walau audisinya lewat online,” jelas Sawitri asal Jakarta Barat di acara ‘Media Tour LIDA 2021’.

Sama dengan pengalaman Sawitri, Jihan duta wakil Jakarta Utara pun merasakan yang sama. Bahkan siswi yang masih berusia 14 tahun ini merasakan sensasi yang berbeda saat mengikuti audisi LIDA.

“Kalau kompetisi lain seperti di panggung, penilaiannya asal-asalan. Tapi kalau di LIDA semuanya diperhatikan, dari suara, penghayatan. Jadi rasanya itu lebih deg degan,” kisah Jihan.

Tiga lagu yang dibawakan Jihan saat audisi, ‘Anak yang Malang’, ‘Zainal’ dan ‘Makan Darah’ rupanya tak mendapat komentar apapun dari juri. Sedangkan Sawitri mengaku kurang dalam penghayatan.

“Juri bilang kurang dalam penghayatan. Pastinya aku perbaiki lebih baik lagi. Belajar dan terus belajar,” tekad Sawitri penuh semangat.

Saat ditanya tentang siapa idola penyanyi dangdut, keduanya sama-sama menyebut Lesti. Mereka bahkan menganggap pelantun ‘Ku Lepas dengan Ikhlas’ ini sebagai inspirasi keduanya ikut ajang audisi LIDA.

“Lesti, dulu pas dia masih di Dangdut Academy aku kan baru nyanyi. Jadi aku lumayan ikutin kak Lesti juga. Aku ikutin cara dia nyanyi, cengkoknya juga,” aku Sawitri.

Seandainya berkesempatan bertemu dengan kekasih Rizky Billar itu, ia ingin sekali berkolaborasi bersama. “Pengen nyanyi bareng, pengen duet lagu Lesti,” ungkapnya.

“Sama, Lesti. Karena suaranya bagus juga, cantik gitu. Mengajak aku ikut ajang LIDA gitu,” sambung Jihan. (beb)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top