Trending | News | Daerah | SemenPadangFC

Bola

Liga 3 2019 Regional Sumatera : Batang Anai FC Tekuk Tuan Rumah AD Sport FC Lampung

LAMPUNG, Prokabar – Batang Anai FC, wakil Asprov PSSI Sumatera Barat di Babak 1 Regional Sumatera Liga 3 2019 sukses memetik angka penuh di markas tuan rumah AD Sport FC Lampung, Stadion Jati Kalianda, Bandar Lampung, Rabu sore (20/11).

Tim asuhan pelatih kepala Aminuddin, ST yang hanya bermain dengan komposisi pemain pas-pasan, 11 pemain starter alias tanpa pemain cadangan itu, mampu menaklukan AD Sport, Juara Liga 3 2019 Lampung dengan skor tipis (1-0).

Sepanjang pertandingan, Batang Anai FC mengimbangi tekanan deras AD Sport. Babak pertama skor imbang (0-0).

Di Babak kedua, Randy Chandra dan kawan-kawan bermain lebih disiplin dan taktis. Tuan rumah kesulitan dalam memanfaatkan peluang.

Hingga di menit 82′, sebuah momentum serangan balik Batang Anai FC menjadi pembeda situasi laga. Kapten tim sekaligus pemain senior Randy Chandra memaksimalkan umpan Fauzi dengan sepakan voli menghujam jala AD Sport. Skor (1-0) untuk keunggulan tim tamu. Disisa waktu, Runner-up Liga 3 2019 Sumbar ini berhasil mempertahankan kedudukan sampai akhir pertandingan.

“Alhamdulillah, kami berhasil mengambil angka penuh di pertandingan pertama ini. Rekan-rekan berjuang tanpa kenal lelah meski kami bermain cuma dengan 11 pemain saja. Terima kasih atas dukungan perantau Padang Pariaman, PKDP Lampung yang telah menyemangati kami,” tutur Randy Chandra, pahlawan kemenangan Batang Anai FC kepada pelantang.id, Rabu malam.

Randy menyebutkan kekompakan, kebersamaan dan kekeluargan yang erat antar pemain jadi kunci hasil positif mereka di markas lawan.

“Pertandingan tadi benar-benar jadi perjuangan yang luar biasa. Kami kesini (Lampung) dengan 14 pemain. Satu pemain, M. Jerry tidak bisa main karena masalah administrasi. Kemudian 2 pemain lagi cedera. Otomatis di Daftar Susunan Pemain cuma tersisa 11 pemain saja,” terangnya.

Terpisah, pelatih kepala Batang Anai FC sangat bersyukur dengan kemenangan penting anak asuhnya di leg 1 Babak 1 Regional Sumatera ini.

Dirinya yang tak bisa mendampingi skuad Batang Anai FC di Stadion karena ada keperluan pekerjaan kantor di Padang Pariaman, menyatakan berkat kekompakan pemain dan dukungan perantau yang sangat luar biasa PKDP Sumbar di Lampung.

Sebelum berangkat saya juga berpesan kepada anak-anak. Saya katakan olah raga itu bagian dari jiwa raga bagi saya selaku pelatih bola yang berapa puluhan tahun menbina generasi muda. Bermainlah dengan mental baja, pejuang di lapangan hijau dan ladang kehidupan bagi anak-anak. Alhamdulillah, mereka buktikan di kandang lawan,” ulas pelatih berlisensi C AFC itu.

Batang Anai FC kembali menghadapi AD Sport Lampung pada Senin, 25 November 2019 di Stadion Sei Sariak, Padang Pariaman. Minimal imbang akan membawa langkah Tim Kecamatan itu ke babak 2 menunggu pemenang antara Persibri Batang Hari Jambi vs PS Bengkulu Raya.

“Insha Allah, kita akan maksimalkan laga kedua nanti di kandang sendiri,” tutupnya. (Mht)

Berani Komen Itu Baik
Tirto.ID
Loading...
To Top