Trending | News | Daerah | Covid-19

Bola

Lepas Tiga Pemain Pilar, CEO semen Padang Minta Maaf Pada Suporter

Dibaca : 2.1K

Padang, Prokabar – Semen Padang FC harus rela ditinggal tiga pilar utamanya dalam mengarungi Liga 2 2020. Keputusan berat melepas tiga pemain tersebut demi karir pemain lebih baik.

Pemain yang dilepas tersebut adalah dua pemain yang selalu menjadi pilihan utama sekaligus kapten tim yaitu Irsyad Maulana dan Dedi Gusmawan. Satu lagi adalah bek kiri andalan Semen Padang FC, Leo Guntara.

Ketiga pemain tersebut dilepas Semen Padang FC menuju PSM Makassar yang sedang mempersiapkan tim menghadapi ajang AFC Cup 2020 dan Liga 1 2020.

CEO Semen Padang FC, Hasfi Rafiq menyebutkan keputusan ini adalah keputusan sulit yang diambil managemen tim. Namun, karena kondisi tim saat ini dan juga masa depan pemain, Semen Padang FC harus merelakan itu.

“Keputusan ini tentunya sudah melalui pembicaraan matang dengan ketiga pemain dan pelatih. Kita tahu mereka pemain yang sangat penting untuk tim dan ingin kita pertahankan, apalagi mereka selalu tampil reguler dan menjadi andalan tim. Meski berat kita harus merelakan mereka untuk berpindah klub,” ujarnya dikantor Kabau Sirah Semen Padang (KSSP), Selasa (7/1).

“Kita mengucapkan banyak terimakasih atas kontribusi mereka kepada tim selama ini. Irsyad Maulana yang hampir enam tahun disini, Leo Guntara yang juga bagian akademi kita tentunya mereka sudah merasakan suka duka dan perjuangan, pasang surut diperjalanan tim. Termasuk Dedi Gusmawan yang satu musim lalu bersama kita,” tambahnya.

Hasfi Rafiq berharap ketiga pemain andalan tersebut sukses menjalani karir bersama PSM Makassar.

“Kita tentunya ingin mereka semakin sukses dan berprestasi bermain bersama PSM. Apalagi saat ini mereka akan bermain di AFC Cup dan Liga 1. Kita berharap mereka terus berkembang,” sambungnya.

“Mereka pergi untuk kembali. Kita juga sudah sepakat, pintu tim akan terus terbuka untuk kedatangan mereka, untuk kembali membela Semen Padang FC,” sebutnya.

Selain itu, Rafiq juga meminta kepada seluruh pecinta Semen Padang FC karena harus melepas ketiga pemain yang juga menjadi icon tim saat ini.

“Kami managemen memohon maaf yang sebesar-besarnya kepada semua suporter setia tim dan masyarakat pecinta bola Sumatera Barat karena terpaksa harus melepas ketiga pemain kita tersebut. Mudah-mudahan dimasa yang akan datang mereka bisa kembali bergabung dengan Semen Padang FC tercinta,” tandasnya.

Irsyad Maulana sendiri didatangkan oleh Semen Padang FC pada akhir musim 2014 dari Arema FC. Bermain bagus bersama Arema FC membuat tim Kabau Sirah berusaha keras memulangkan pemain asal Batusangkar ini meski harus rela membayar transfer.

Selama enam musim bersama Semen Padang FC, Irsyad Maulana selalu menjadi andalan dilini depan sampai akhirnya ban kapten melekat kepadanya menggantikan Hengki Ardiles.

Sedangkan Leo Guntara yang merupakan pemain binaan asli akademi Semen Padang FC. Sukses bersama Semen Padang FC U21 menjadi kampiun ISL U21 2014, Leo Guntara beberapa kali berganti kostum sebelum akhirnya menjadi andalan tim Kabau Sirah dari Liga 2 2018.

Untuk Dedi Gusmawan sendiri didatangkan di awal musim 2019. Dedi Gusmawan selalu menjadi pilihan utama dilini belakang dan juga didaulat sebagai kapten. Bahakan pemain asal Medan itu sempat dipanggil Timnas.(mht)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top