Trending | News | Daerah | Covid-19

Musik

“Last Minute!” Cinta Wirawan Temukan Gerbang Kesuksesan di Ajang #DiRumahAjaChallenge2 Eventori.id

Dibaca : 99

Jakarta, Prokabar – Sedikit pun tak terpikir di benak Cinta Wirawan untuk ikut ajang pencaian bakat #DiRumahAjaChallenge2. Kontes virtual yang diselenggarakan Eventori.id ini menjadikan pemenangnya menemukan gerbang kesuksesan di industri musik Indonesia.

Siapa sangka di menit terakhir, gadis asal Bali ini mencoba menantang dirinya bersaing dengan ratusan peserta. Hasilnya, Cinta yang masih berusia 14 tahun ini terpilih menjadi tiga terbaik bersama Bonn dan Thalia.

“Awalnya nggak tertarik ikut lomba, ingin fokus nyanyi di sosial media. Tapi mama dan papa menyarankan untuk mencoba. Last minute, ikuti challenge. Kata mama papa, barangkali ini jadi pintu gerbang kesuksesan,” aku Cinta mengepresikan kebahagiaannya di acara konferensi press secara virtual, Jum’at (30/10).

Berkat kemampuannya mengolah vokal dan berkarakter inilah, Eventori.id mendampingi Cinta melewati gerbang kesuksesan. Cinta dipercaya membawakan lagu ciptaan komposer kenamaan Denny Chasmala yang berjudul ‘Sakit Bila Dipendam’.

“Aku merasa beruntung bisa kenalan dan rekaman dengan lagunya Om Denny Chasmala. Aku kagum dengan karya-karyanya. Ini adalah kesempatan emas, aku beruntung dipertemukan Eventori.id dengan Om Denny,” ucap Cinta penuh semangat.

Dimata Bedi Gunawan selaku Eksekutif Produser Eventori, Cinta memiliki keunikan dalam warna suaranya. Bahkan Bedi yakin, Cinta pantas menjadi penyanyi masa depan yang memiliki karakter suara yang unik dan memiliki attitude yang baik.

“Eventori bukan hanya mencari talent yang hanya punya suara bagus dan berarakter. Tapi harus punya attitude yang baik. Sangat penting, bagaimana seorang penyanyi bisa menjadi sosok yang menginspirasi banyak penggemar,” jelas Bedi.

Tentang arti dibalik debut single ‘Sakit Bila Dipendam’, Denny Chasmala mengisahkan tentang perasaan manusia ketika memendam perasaan. Merasakan sakit hati, namun tak bisa diungkapkan.

“Meski Cinta masih belia, dia mampu menghayati isi lirik lagu ini dengan baik dan feel-nya dapat saat rekaman. Surprise buat saya dan tim Eventori ketika mendampingi Cinta saat rekaman,” aku Denny.

Lalu bagaimana dengan Cinta ketika harus menghayati isi pesan dan disampaikannya dengan suaranya yang indah?

“Aku menganggap lagunya bukan cinta-cintaan, tapi lebih kepada persahabatan dan family. Aku memposisikan ketika merasa sakit hati karena jadi korban bully, seseorang yang broken home. Merasa sakit karena tak ada orangtua yang menyanyangi dan melindungi,” jawab Cinta penuh keyakinan.

Motivasi Cinta mewujudkan impiannya menjadi penyanyi bukan lah main-main. Cinta memantapkan hatinya untuk serius di industri musik Indonesia. Bahkan dirinya berusaha keras menjadi penyanyi yang bisa menginspirasi banyak orang.

“Bukan hanya sekedar hobi, ingin jadi role model menginspirasi teman-teman juga membanggakan orangtua. Aku siap bekerja keras membawa nama baik Indonesia di mata dunia,” seru Cinta yang punya mimpi berduet dengan penyanyi idolanya, Ariana Grande.

Penasaran dengan suara indahnya Cinta Wirawan! Lagu ‘Sakit Bila Dipendam’ sudah bisa didengarkan di sejumlah platform musik dan radio. (beb)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top