Trending | News | Daerah | Covid-19

Bola

Lakukan Verifikasi Ke Stadion H Agus Salim Padang, Ini Catatan Yang Dibawa PT LIB

Teks, sejumlah petugas dari PT Kabau Sirah melakukan perbaikan lapangan, setelah dilakukan verifikasi oleh pihak PT LIB
Dibaca : 532

Padang, Prokabar — Sejumlah petugas dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) melakukan verifikasi ke markas Semen Padang FC, Stadion H.Agus Salim Padang, Senin (30/9) kemaren.

Pihak LIB mengecek hal hal yang dinilai masih kurang, seperti ruang ganti pemain.

Setelah itu, pihak LIB mengelilingi lapangan serta mengecek keadaan kedua gawang. Semua hasil pengamatan dicatat dan akan dibawa dan di bahas di tingkat pusat.

Supervisor kompetisi PT LIB, Somad mengatakan, dirinya diutus pusat mengecek stadion Haji Agus Salim karena kondisi terakhir stadion ini tidak baik. Hal ini terlihat saat pertandingan Semen Padang FC melawan PSM Makassar.

Saat itu, lapangan terlihat memiliki banyak warna seperti hijau dan kuning. Kemudian ada juga bagian lapangan yang botak alias tidak memiliki rumput.

“Saya diutus kesini karena kondisi terakhir kurang maksimal. Mungkin karena adanya kemarau yang berkepanjangan di Padang, kemudian lapangan kurang disiram sehingga tidak maksimal,” katanya.

Menurutnya, pihak pengelola stadion harusnya memperhatikan kondisi lapangan. Sebab, lapangan akan menjadi pusat perhatian bagi yang di stadion maupun di dalam TV.

“Stadion ini menjadi momok juga, kalau jelek maka yang lain bisa terpengaruh jelek juga, poinnya disitu,” katanya.

Ia berharap Semen Padang FC dan Pemko Padang bisa bekerjasama dalam memperbaiki stadion tersebut. Terutama pada bagian lapangan dan ruang ganti.

Pihak LIB akan memberikan waktu satu minggu ke depan untuk Semen Padang memperbaiki semua kekurangan.

“Seminggu ini kita ingin tim untuk memperbaiki kondisi lapangan dan ruang ganti, itu harapan kita,” katanya.

CEO Semen Padang FC Hasfi Rafiq mengatakan, pihaknya akan mengikuti apa instruksi dari PT LIB. Dirinya ingin stadion sesuai dengan standar yang diberikan pihak operator liga tersebut.

“Sebagai tim di Liga 1, tentu ada aturan yang kita perbaiki. Stadion ini rumah kita, kita jaga dan pelihara supaya main aman dan nyaman,’ katanya.

Ke depan, setelah adanya masukan dari PT LIB, ia akan memperhatikan mana yang menjadi kewajiban klub dan mana yang jadi kewajiban pengelola serta pemilik stadion. Kemudian berusaha dengan maksimal memenuhi kewajiban tersebut. (gas)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top