Trending | News | Daerah | Covid-19

Bola

Lakoni Dua Laga Tandang Pra Nasional Liga 3, SEL 50 FC Siap Curi Poin

Dibaca : 452

Limapuluh Kota, Prokabar — Solok Equator Luak (SEL) 50 FC bergerak ke Karawang untuk melanjutkan pertandingan Pra-Nasional Liga 3 2019 Grup A, sejak Sabtu (2/11) dari kota asal Kabupaten Limapuluh Kota.

SEL 50 FC bakal kerja keras demi mengangkut poin di dua laga tandang itu. Kehilangan angka di markas sendiri Stadion Singa Harau, Sarilamak saat melakoni laga perdana kontra KS Tiga Naga FC Pekanbaru, Minggu (27/10), memotivasi tim yang dimenejeri oleh Yuhendri, ST untuk membayar kekalahan itu.

“Baik pemain, tim pelatih dan ofisial dalam situasi enjoy menghadapi dua pertandingan tandang ini. Kita sudah lupakan kekalahan melawan KS Tiga Naga dan fokus menjalani dua laga tandang ini,” ujar Yuhendri, ST, menejer SEL 50 FC dikonfirmasi via sambungan selulernya, Senin (4/11).

Meski menempuh perjalanan darat, tidak menyurutkan tekad seluruh jajaran tim SEL 50 FC menyongsong ke-dua laga away tersebut. Sebanyak 19 pemain menikmati perjalanan dan tetap menjaga mental serta spirit bertanding mereka. Plus dua pemain lagi yang akan menyusul yaitu kapten tim Pra PON Sepakbola Sumbar, Boby Chandra dan Fogy Angsisco, Enggi Pagama dan kawan-kawan lebih dulu akan menghadapi Persika Karawang di Stadion Singa Perbangsa, Rabu (6/11). Selanjutnya versus Persiba Bantul di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta, Minggu (10/11).

“Kita tidak pungkiri, dua klub ini punya pengalaman di kompetisi Liga Indonesia. Persika dan Persiba tim Liga 2 musim 2018. Tapi kami SEL 50 FC tak akan menyerah begitu saja. Berusaha dan bekerja maksimal dulu. Hasilnya nanti kita pikirkan,” tambahnya.

Terpisah, Roma Ziko, ofisial tim yang memimpin rombongan tur SEL 50 FC menyebutkan mereka sudah berada di Karawang.

“Ya, kami sudah berada di Karawang dan menginap di sekitar Pasar Johar. Sementar ini, saya yang
memimpin rombongan karena Menejer Tim, Bapak Yuhendri akan menyusul tim ke Karawang, Selasa besok via penerbangan,” terangnya.

SEL 50 FC masih terdampar di dasar klasemen sementara Grup A Pra-Nasional di peringkat ke-4 dengan nirpoin hasil satu kali laga.

Seperti diketahui, regulasi babak Pra Putaran Nasional yang diikuti 16 tim dan terbagi dalam 4 grup, nantinya hanya meloloskan juara dan runner up grup yang lolos ke babak selanjutnya. Setelah itu, ke-8 tim yang lolos dipisah lagi menjadi menjadi 2 grup. Peringkat 1, 2 dan 3 di dua grup tersebut akan melanjutkan langkahnya ke Babak Nasional.

“Walau kami masih buta kekuatan lawan. Insyaa Allah tim siap turun bermain maksimal. Kami mohon doa restu dari seluruh publik sepakbola Sumatera Barat dan Limapuluh Kota khususnya untuk suksesnya tim ini di Pra Nasional Liga 3 2019,” ucap asisten pelatih SEL 50 FC, Aprigiri.

Daftar Pemain SEL 50 Kota FC ke Karawang dan Bantul :
Harry Pratama, Wahyu Saputra, Edzwar De Namli D (Penjaga Gawang) ; Boby Chandra, Ismail Hadi, Andre Yonaldi, Ihsandi Indra, Al Amin, Rino Susanto, Beni Gusti, Aiki Agusri, Septia Yuza Pratama, Afdali Zikri, Putra Hidayat, Hernando Putra, be Wahyu Ilahi, Enggi Pagama, Akbar Febrian, Atif Prasetia, Fogy Angsisco, Jovi Destrois. (mht)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top