Trending | News | Daerah | Covid-19

Selebritis

‘Ku Tak Ingin’ Galuh Adiwinata Gebrak Pop Jazz Masa Kini

Instagram - Cover album Galuh Adiwinata
Dibaca : 517

Jakarta, Prokabar – Jalan hidup seseorang siapapun tiada yang tahu. Seperti yang dirasakan mahasiswa yang juga pebasket bernama Galuh Adiwinata (18).

Ya, pria asal Prabumulih, Sumatera Selatan ini tengah menjajaki passion nya sebagai penyanyi. Bahkan bukan hanya warna suaranya saja yang indah, Galuh juga menulis sendiri lirik lagunya.

“Sebenarnya sebelum ini (penyanyi), saya fokus di olah raga basket. Saya ingin mencoba hal baru yaitu terjun ke industri musik Indonesia,” aku Galuh ketika ditemui Prokabar.com di D’ Gallerie di Jalan Barito, Jakarta Selatan.

Foto Beb – Galuh Adiwinata, debut single Ku Tak Ingin

Tercatat sebagai mahasiswa jurusan Aplikasi Game dan Teknologi Universitas Binus, Jakarta, Galuh percaya diri menggebrak industri musik Indonesia. Galuh menunjukan debutnya dengan single andalan berjudul ‘Ku Tak Ingin’.

Bergenre pop jazz, Galuh berkolaborasi dengan arranger yang juga basis kenamaan Harry Toledo. “Lagu ini menceritakan tentang hubungan pasangan yang tidak ingin berpisah dan sama-sama takut kehilangan,” terang Galuh.

Lirik yang diangkat dari pengalaman pribadinya ini menjadi daya tarik Harry yang menemukan bakat terpendam dalam diri Galuh.

“Saya senang menulis kata-kata itu sejak SD. Nggak nyangka aja ternyata tulisan saya itu bisa jadi lirik. Mama saya yang terus kasih support, ayo katanya suara saya bagus. Padahal dipikir, masa sih. Makanya saya ingin mencobanya,” jelasnya.

Galuh berharap debutnya kali ini menambah warna industri musik Indonesia. “Semoga karya saya bisa diterima penikmat musik Indonesia,” ujar Galuh. (beb)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top