Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

KPU Pasaman ‘Kedatangan’ Sembilan CPNS

Dibaca : 94

Pasaman, Prokabar — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pasaman menyambut kedatangan sembilan orang tenaga CPNS untuk penempatan di Sekretariat KPU Kabupaten Pasaman.

CPNS yang baru ditugaskan di KPU Kabupaten Pasaman tersebut, sebelumnya telah diserahterimakan oleh KPU Provinsi Sumatera Barat kepada Sekretaris KPU Kabupaten Pasaman di Padang, hasil dari perekrutan CPNS tahun 2019.

Selanjutnya, SK CPNS KPU Formasi 2019 tersebut, diserahkan secara simbolis oleh Ketua KPU Pasaman, yang bertempat di Media Center KPU Pasaman.

Penyerahan SK ini, menurut Rodi, memiliki makna penting, karena semua nama yang tertera di SK ini telah mendapat kesempatan dan diberikan kepercayaan untuk melaksanakan tugas sesuai disiplin ilmu yang dimiliki.

Ketua KPU Pasaman juga menyampaikan, di instansi KPU terdapat sedikit perbedaan dalam hal jam kerja dibanding dengan lembaga atau instansi pemerintah lainnya.

“Kami mengingatkan bahwa di KPU memiliki jam kerja sepenuh waktu bila dalam masa tahapan Pemilu maupun pemilihan. Tetapi kalau dalam keadaan normal jam kerja kita sama dan menyesuaikan dengan instansi pemerintah lainnya,” terang Rodi Andermi.

Sekretaris KPU Pasaman, Yuliardi juga mengingatkan, dengan adanya SK CPNS tersebut, maka pada saat ini para CPNS bukan lagi sebagai orang yang bebas yang dapat bertingkah laku semaunya, ada aturan dan norma yang mengikat.

“Status CPNS merupakan status masa percobaan. Apabila dalam percobaan seorang CPNS tidak bisa menunjukan integritas, disiplin, loyalitas dan kompetensi yang memadai, maka akan dipertimbangkan untuk menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS). Karena itu, agar para CPNS untuk bisa menjaga perilaku, sikap, jaga nama baik korps dan integritas sebagai abdi negara. Pelajarilah aturan-aturan yang berhubungan dengan hak dan kewajiban serta larangan-larangan bagi pegawai negeri sipil,” ujar Yuliardi. (Ola)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top