Trending | News | Daerah | Covid-19

Selebritis

Konser Amal Peduli Sulteng Bertabur Bintang Lawas, Capai Donasi Rp 3,5 Milyar

Foto Beb - Menpora Imam Nahrawi berfoto bersama Hendrik, Krisdayanti, Liza Natalia, Sonny Tulung dan pendukung acara konser
Dibaca : 791

Jakarta, Prokabar – Semalam Konser Amal Peduli Sulteng (Palu, Donggala dan Sigi) digelar di Puri Agung Grand Sahid Jaya Sudirman, Jakarta Selatan, Minggu (7/10). Acara yang diprakarsai seorang putra daerah Palu, Ir Hendrik Gary Lyanto ini bertabur bintang lawas.

Nia Daniaty, Liza Natalia, Dewi Yull, Lita Zen, Ermy Kulit, Sandro Tobing, Dorce Gamalama dan masih banyak lagi menyempatkan hadir di acara amal. Terhitung lebih dari 20 artis yang sengaja datang memberikan dukungan serta donasi untuk korban gempa di Palu, Donggala dan Sigi.

Foto Beb – Bintang lawas nyanyi dipanggung Konser Amal Peduli Sulteng

Dipandu MC Dorce Gamalama dan Sonny Tulung, acara yang berlangsung pukul 20.00 WIB ini juga dihadiri Menpora Imam Nahrawi. Selain itu Menhub, Budi Karya Sumadi dan JAM Intel Kejagung, Jan S Maringka.

Konser yang dibuat dengan persiapan yang serba mendadak ini berlangsung sukses. Artis yang datang bersedia menghibur di atas panggung tanpa dibayar sepeser pun. Bahkan mereka berdonasi langsung melalui kotak yang disediakan panitia.

“Di sini kita bersatu untuk Sulteng. Mereka adalah saudara kita yang mendapat musibah besar akibat gempa. Jadi kita sepakat ingin mengurangi beban para korban dengan adanya konser amal ini,” aku Nia Daniaty yang ditunjuk panitia untuk mengajak teman artis berdonasi.

Foto Beb – Preskon Konser Amal Peduli Sulteng yang diprakarsai Hendrik Gary Lyanto

Alhasil dalam waktu lima hari, Nia sukses mengajak teman-temannya untuk berbagi dan datang ke acara konser. “Alhamdulillah mereka semua siap. Ada Bang Harvey Malaihollo, Deddy Dukun, Mus Mujiono, Bang Sandro Tobing dan masih banyak lagi yang nggak bisa disebut satu-satu,” ungkapnya.

Dalam tempo satu malam saja dari donasi yang dibuka lewat rekening, terkumpul dana sebesar Rp 3,5 Milyar. Rencananya dana tersebut akan segera disalurkan kepada korban gempa dalam waktu dekat ini.

Foto Beb – Lita Zen tertangkap kamera sedang memberikan donasi

“Hasilnya segera akan kami sampaikan kepada korban di sana. Saya dan teman-teman artis (perwakilan) akan ke sana juga untuk menyampaikan bantuan ini,” pungkas Hendrik di acara jumpa pers. (beb)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top