Nasional

Konser Amal Gebyar Kebangsaan Tandai Sumpah Pemuda untuk Peduli Korban Gempa

Foto Beb - Pendukung Konser Gebyar Kebangsaan

Jakarta, Prokabar – Banyak cara memperingati hari Sumpah Pemuda 28 Oktober. Salah satunya generasi muda yang tergabung dalam Forum Pemuda Peduli NKRI bersama Imarindo (Ikatan Manager Artis Indonesia), akun medsos Lambe_Turah, aplikasi Tiktok dan ACT (Aksi Cepat Tanggap) membuat aksi berupa Konser Amal Gebyar Kebangsaan untuk Palu, Donggala, Sigi dan Lombok.

Konser ini akan diselenggarakan selama dua hari, Sabtu dan Minggu (27 – 28 Oktober) di parkir selatan Taman Mini Indonesia Indah (TMII). “Acara ini sekaligus peringatan hari Sumpah Pemuda. Kita isi dengan konser sekaligus beramal untuk saudara-saudara kita yang mengalami musibah gempa di Palu, Donggala, Sigi dan Lombok,” ucap Ketua Imarindo, Nanda Persada di Kemang Village, Jakarta Selatan, Jum’at (26/10).

Foto Beb – Catur Widodo, perwakilan dari Tim ACT

Sambil beramal untuk korban gempa, konser ini dimeriahkan sederet artis kenamaan. Selama dua hari, pengunjung akan dihibur oleh penampilan Elek Yo Band, Cokelat Band, Kerispatih, The Rain, Vina Panduwinata & Ikmal Tobing, OM PMR, Alika, Zarro, DJ Widuri, Temon Stand Up Comedy, Ayu Shabila dan Nima Ilayla Sutardjo.

“Semoga nantinya acara akan berlangsung sukses. Pengunjung terhibur dan mau menyisakan rejekinya untuk saudara-saudara kita yang membutuhkan,” tutur Nanda lagi.

Foto Beb – OM PMR akan meriahkan Konser Gebyar Kebangsaan

Sebagai pengisi acara, Orkes Moral PMR (OM PMR) menjanjikan penampilan yang tak kalah nyentriknya dengan penampilan mereka. “Jangan lihat kami sudah begini (tua). Tapi kami pernah muda. Sekarang juga lagi Muter alias Muda Terus,” ujar Boedi Padukone.

Selain OM PMR, Ayu Shabila dan Nima Ilayla Sutardjo yang hadir di acara jumpa pers pun akan tampil menghibur para donatur. “Saya akan nyanyi dua single terbaru judulnya I Can Do It All dan I don’t give a what. Dua single ini sempat direkam di Amerika,” jelas Nima pada awak media.

Foto Beb – Ketua Imarindo, Nanda Persada

Donasinya sendiri, konser ini bekerjasama dengan Tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) untuk menyalurkan langsung ke korban bencana. “Penggalangan dananya melalui rekening ACT dan media sosial seperti Lambe_Turah dan Tiktok. Nanti di lokasi konser juga kita sediakan kotak untuk donatur secara on the spot,” urai Catur Widodo, perwakilan dari Tim ACT. (beb)

Berani Komen Itu Baik
Tirto.ID
Loading...
To Top