Daerah

Koni Agam Rangkul MGMP Dan Guru Olahraga Penjaringan Atlet Pelajar

Ketua Koni Agam, Zarfinus Makmur (Baju Kaos Merah) asik becengkarama dengan Anggota MGMP Kabupaten Agam menjelang Makan Bakar Ikan

Agam, Prokabar — Ketua Koni Agam Zarfinus Makmur didampingi Humas Koni, Mursyidi melakukan terobosan untuk menjaring atlet. Menjalin kerjasama dengan Majelis Guru Mata Pelajaran (MGMP) Kabupaten Agam yang terdapat guru olahraga dalamnya.

Pertemuan berlangsung beberapa waktu lalu di Pulau Legenda, Jorong Muko-muko, Nagari Tanjung Sani, Kecamatan, Tanjung Raya, Kabupaten Agam dihadiri Petinggi MGMP. Dalam suasana santai sambil bakar ikan, ajang silahtutahmi tersebut sebagai langkah awal memperkuat komitmen untuk membina dan memajukan Olahraga Kabupaten Agam, terutama atlet pelajar.

“Atlet umumnya berasal dari sekolah-sekolah. Dan pelatih utama mereka adalah guru olahraga. Merekalah yang melahirkan bibit-bibit baru, yang mengharumkan daerahnya sendiri. Jangan sampai atlet minim perhatian, malah dipinjam daerah lain,” ujar Ketua Koni Agam tersebut.

Guru-guru olahraga di Agam rata-rata mantan atlet yang juga pelatih di suatu bidang atau cabang olahraga. Jelas pelajar yang dilatih guru olahraga tersebut sangat berpotensi melahirkan bibit atlet membanggakan lanjutnya.

“Dan saya sangat berterimakasih atas penyambutan ini. Semoga program ini dapat tercapai,” terangnya.

Sementara itu, Ketua MGMP Kabupaten Agam, Rasywil mengucapkan terimakasih atas kehadiran dan perhatian Koni Agam terhadap MGMP dan Guru Olahraga. “Perhatian Ketua Koni kali ini patut kita ajungkan jempol. Karena belum pernah sebelumnya Koni Agam menjalin kerjasama dengan MGMP ini,” ungkapnya.

Kita lanjutnya, sangat bersyukur kehadiran beliau menjadi harapan besar membangkitkan olahraga Kabupaten Agam semakin lebih baik. “Tujuan utamanya adalah bagaimana atlet putra daerah tidak lagi dipinjam daerah lain. Sudah selayaknya kita menghargai dan membina atlet sendiri secara serius dan maksimal,” kukuhnya.

Semoga pertemuan ini menjadi langkah awal kemajuan olahraga Kabupaten Agam kedepan. “Apalagi mempersiapan Pekan Olahraga Provinsi Sumatra Barat di Kabupaten Pasaman Barat nantinya,” pungkas Rasywil. (rud)

Berani Komen Itu Baik
Tirto.ID
Loading...
To Top