Trending | News | Daerah | SemenPadangFC

Daerah

Koni Agam Lakukan Evaluasi, Matangkan Persiapan Porprov Sumbar 2020

Agam, Prokabar — Komite Olahraga Nasional atau Koni Kabupaten Agam melakukan evaluasi dengan seluruh jajarannya, di Kantor Koni Agam, Komplek Gor Rang Agam, akhir pekan ini. Bertujuan untuk mematangkan persiapan Pekan Olahraga Provinsi Sumatra Barat ke 16 tahun 2020 di Kabupaten Pasaman Barat nanti. Mencari segala kelemahan untuk diperbaiki sehingga tidak lagi terkendala dalam perlombaan nantinya.

Menurut Ketua Koni Kabupaten Agam, Zarfinus Makmur, pada Porprov. Sumbar ke 15 di Padang Pariaman lalu, banyak atlet terkendala pada sarana peralatan. Seperti minimnya peralatan alat tanding sehingga harus meminjam ke cabor lainnya. Hal tersebut jelas mengganggu konsentrasi serta lemahnya persiapan atlet menghadapi pertandingan.

Selain itu, minimnya anggaran saat pelaksanaan kegiatan juga kendala. Pasalnya, anggaran yang sangat minim, membuat sejumlah atlet tidak terpenuhi beberapa kebutuhan yang dibutuhkan. 

Meski anggaran minim di tahun 2018, semangat untuk berprestasi tidak kendor. Kabupaten Agam mampu meraih peringkat enam, dua cabang olahraga menjadi juara umum. Seperti tarung derajat dan panahan.

“Dari sisi perolehan medali, kita berhasil meraih 44 medali emas, 40 perak dan 54 perunggu. Sebenarnya kita masih bisa meraih medali di pertandingan Dayung. Akibat kisruh, delapan perlombaan diurungkan dan ditunda dijadwal yang tidak diketahui kapan dilanjutkan,” ungkapnya.

Kita berharap lanjutnya, Pemerintah Kabupaten Agam melalui Disparpora dapat mengoptimalkan anggarkan di 2020 nanti. Sehingga, penampilan atlet dan perencanaan Koni beserta seluruh cabor dapat maksimal bertanding. “Dan kita lebih memgutamakan atlet daerah sendiri. Sehingga bibit-bibit muda Kabupaten Agam dapat memiliki pengalaman dan prestasi membanggakan, ketimbang memakai atlet luar,” pungkasnya. (rud)

Berani Komen Itu Baik
Tirto.ID
Loading...
To Top