Lifestyle

Kominfo Gelar ‘Konser Indonesia Raya’, Pererat Persatuan Bangsa

Foto Beb - Musisi bersatu meriahkan Konser Indonesia Raya

Jakarta, Prokabar — Ada kemeriahan di Indoor Auditorium RRI di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Rabu (31/7) malam.

Jelang perayaan kemerdekaan Indonesia yang ke-74 tahun, Kementerian Kominfo dan Forum Perekat Kebangsaan (Forpeka) menggelar Konser Indonesia Raya: “Indonesia Kita, Kita Indonesia” sekaligus Sosialisasi “Gerakan Satu Juta Tumbler”.

Konser yang dibuka Direktur Utama Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI) M Rohanudin dengan membawakan puisi untuk Presiden Joko Widodo.

Selain puisi, Rohanudin menegaskan pesan untuk mempersatukan bangsa itu bukan saat sekarang di saat baru selesai pemilu tetapi untuk selamanya karena pengalaman-pengalamn buruk kemarin, harus dijadikan contoh, bahwa itu adalah pengalaman yang tidak boleh terulang lagi.

“Indonesia tidak boleh terbelah menghadapi 17 Agustus nanti, kita harus terus mempersatukan bangsa ini, Indonesia tidak boleh berbelah karena Indonesia punya Bhinekka Tunggal Ika berbeda-beda tetapi tetap satu, dan itu adalah kunci utama bagi Indonesia, tidak boleh ada siapapun yang membubarkan Indonesia,” ujarnya.

Begitu juga dengan kata sambutan Sekjen Kominfo, Niken Widiastuti. Saat membuka acara, Niken membacakan pantun untuk Indonesia.

“Kita harus berkomitmen untuk terus menjalin silaturahmi. Menjaga persatuan dan kesatuan bangsa,” ucap Niken.

Konser Indonesia Raya turut dimeriahkan dengan penampilan sejumlah penyanyi diantaranya, Hilda Ridwan, Elva Patty, Fariz n Friends, Band Marvells, G-Pro dan masih banyak lagi. (beb)

Berani Komen Itu Baik
Loading...
To Top