Trending | News | Daerah | Covid-19

Bola

Klub Masih Banyak yang Tidur; Bagaimana dengan Semen Padang FC?


Liga 2 2021

Dibaca : 253

Padang, prokabar – Ketika klub-klub Liga 1 satu persatu mulai mempersiapkan menghadapi Kompetisi musim 2021 yang akan didahului turnamen Pramusim Piala Menpora 2021, Klub Liga 2 juga sudah ada yang mulai bangun, dan “melempar selimut”.

Walu begitu, masih banyak klub Liga 2 yang masih cuek, dan belum terlihat tanda-tanda bersiap. Yang banyak malah menarik selimut lebih tinggi, karena “tidur” masih sangat nyanyak.

Beberapa klub Liga 2 yang sudah mulai mengambil ancang-ancang diantaranya PSMS Medan. Walau baru saja kena PHP untuk ikut Piala Menpora 2021, “Ayam Kinantan” tetap akan mempersiapkan diri untuk kompetisi Liga 2.

Tak kalah serius, Sriwijaya FC, tim asal Palembang ini punya target besar tahun ini, yakni lolos kembali ke Liga 1. Langkah pertama mereka adalah mencari pelatih baru, setelah tak memperpanjang kontrak pelatih Budihardjo Thalib.

CEO Sriwijaya FC, Hendri Zainuddin bahkan mengatakan, pihaknya tak akan sembarangan memakai pelatih demi target tersebut. Pihaknya akan memastikan pelatih dimaksud adalah pemegang Lisensi tertinggi di Indonesia, yaitu AFC Pro.

Sementara, Sulut United juga mulai menggeliat. Langkah pertama tim asal Sulawesi Utara ini adalah memagar dan mengamankan skuad mereka tahun 2020. Tim asuhan Ricky Nelson ini tak mau repot mencari pemain baru.

Yang paling menyita perhatian adalah klub baru, Dewa United. Klub yang bermarkas di Tangerang ini terbentuk setelah mengakuisisi klub Martapura FC. Dengan visi wah ke depan, klub ini sudah menunjuk Kashartadi sebagai pelatih. saat ini mereka sudah mulai berburu pemain.

Sementara PSIM Yogyakarta akhirnya berhasil mengamankan jasa pelatih Seto Nurdiantoro untuk tetap menukangi tim. Pelatih muda potensial ini sempat dikabarkan sudah menjalin komunikasi serius dengan Sriwijaya FC.

Bagaimana dengan Semen Padang FC?

Sejauh ini, kubu “Kabau Sirah” masih belum ada aktifitas tim, walau sinyal kompetisi akan digelar semakin kuat.

Namun, Komisaris Utama PT. Kabau Sirah Semen Padang, Khairul Jasmi menyebut status Semen Padang FC saat ini adalah, sedang bersiap-siap.”Ya, sedang siap-siap, yang pertama diurus adalah urusan pendanaaan tim, kita sedang berusaha mencari atau memperkuat sponsor.”katanya, kepada prokabar.

Soal rencana pembentukan tim, KJ – panggilan akrabnya – mengaku sejauh ini belum ada.”Belum, kita akan rapat dulu soal pembentukan dengan jajaran manajemen dan tim pelatih.”katanya singkat.(mht)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top