Nasional

Kiai Ma’ruf: Jadilah Pemenang Dengan Cara Yang Baik dan Benar

Surabaya, Prokabar — Sebagai seorang ulama, Calon Wapres nomor urut 01, KH Ma’ruf Amin, mengingatkan para anggota tim pemenangan untuk menjadi pemenang dengan cara-cara yang baik serta benar. Yakni tak menggunakan hoaks dan kebohongan, tak boleh menjelek-jelekkan pihak lain.

Hal itu disampaikan Kiai Ma’ruf kepada wartawan usai memberi pembekalan sekaligus menutup rapat kerja nasional (rakernas) tim pemenangan di Hotel Empire, Minggu (28/10).

Kiai Ma’ruf mengingatkan bahwa hasil survei memang menunjukkan elektabilitas pasangan nomor urut 01 lebih baik dibanding Prabowo-Sandi. Namun, usaha semaksimal mungkin harus terus dilakukan dengan semaksimal mungkin.

Namun, usaha semaksimal mungkin itu tak boleh dilakukan dengan segala cara. Masyarakat tetap harus mendapatkan proses pembelajaran yang baik serta benar di dalam pemilu 2019 ini.

“Tetap tidak boleh ada kebohongan, kita tidak boleh memfitnah, tidak boleh hoax, tidak boleh menjelek-jelekkan orang lain seperti itu. Kita santun tetap menjaga kesantunan,” kata Kiai Ma’ruf.

Menurut Ketua Majelis Ulama Indonesia itu, jauh lebih baik bila yang dikabarkan adalah soal upaya maksimal Presiden Jokowi ketika memerintah. “Bahwa yang telah dilakukan pak Jokowi itu sudah maksimal memberikan manfaat, memberikan maslahat pada bangsa ini,” ujar Kiai Ma’ruf.

Dia menyatakan juga bahwa rakernas ini, selain mengeluarkan putusan strategis, harus mendorong adanya fighting spirit kepada para anggota tim pemenangan di seluruh Indonesia. Dan semangat itu tetap di dalam koridor yang benar. (rel/hdp)

Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top