Daerah

Ketua Askot PSSI lepas Genta menuju TC Timnas Pra Piala Dunia

Mastilizal Aye lepas Genta Alparedo ke TC Timnas Indonesia untuk Pra Piala Dunia

Dibaca : 316

Padang, Prokabar – Genta Alparedo gelandang serang asal Semen Padang, pamit kepada Ketua Asosiasi PSSI Kota Padang Mastilizal Aye, Kamis (29/4) malam.

Gelandang 19 tahun tersebut, meminta doa restu dari Ketua Asosiasi PSSI Kota Padang, dan juga seluruh pecinta Sepakbola ranah minang, agar dapat maksimal selama mengikuti training center bersama 33 pemain lainnya yang dipangil oleh pelatih timnas Shin Tae Yong.

Mastilizal aye mencoba membakar semangat bungsu dari enam bersaudara ini, dengan mengatakan bahwa perjalanan genta selama ini, yang berangkat dari SSB di Kota Padang, mencoba mendaftar ke PPLP, namun gagal lolos, menjadi salah satu bintang dalam minangkabau cup 2018-2019, hingga dipanggil menjalani TC untuk timnas usia 19 tahun, yang akan tampil di Piala Asia U-19, yang sedianya akan digelar di Uzbekistan maret 2021 lalu, namun dibatalkan, menjadi bukti, bahwa kerja keras akan membuahkan hasil.

Kemudian Genta juga berhasil mendapatkan kepercayaan pelatih timnas, untuk mengikuti TC timnas usia 23 yang dipersiapkan menuju SEA GAMES di Vietnam 2021 pada februari lalu.

“Genta merupakan pemain serba bisa, yang dapat bermain di berbagai posisi. Skillnya tinggi, dan selalu berkembang dari satu permainan ke permainan yang lain.”

“Sesama putra kuranji, pesan saya, genta harus ingat, semangat pantang menyerah harus selalu tertanam dalam dirinya,”

“Lika liku perjalanan karir, mulai dari SSB, gagal diterima di PPLP, bersinar di Minangkabau Cup, hingga dikontrak menjadi pemain semen padang, dan dipanggil untuk TC timnas Sea Games dan terakhir Timnas Pra Piala Dunia, bukan lah prestasi biasa bagi seorang pemain asal Sumbar. Ini menunjukkan bahwa pelatih asal korea tersebut, melihat ada sesuatu yang spesial dari permainan Genta,” sebut ketua Askot Pssi Padang ini.

“Semangat tak kenal menyerah dan berusaha keras mendapatkan posisi di tim inti, harus menjadi tekad yang tertanam dalam diri Genta saat mulai mengikuti pemusatan latihan timnas per 1 Mei mendatang, karena pantang menyerah menjadi identitas putra putri harimau kuranji sejak lama.” Tukas Aye.

Halaman : 1 2

Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top