Trending | News | Daerah | Covid-19

Film

Ketika Keindahan Menjadi Sebuah Ketakutan. ‘Jeritan Malam’ Sampaikan Pesan Penting Dari Alam Gaib

Foto Beb - Herjunot saat mengisahkan kejadian aneh yang dirasakan di lokasi syuting
Dibaca : 356

Jakarta, Prokabar – Tidak bisa dipungkiri, manusia berbagi alam dengan mahluk kasat mata. Meski sulit dalam pembuktiannya, namun kejadian-kejadian diluar nalar manusia sering terjadi.

Seperti yang dialami teman penulis bernama Ade (penulis ‘Jeritan Malam’) ini mengalami kejadian yang mengerikan saat menjalankan tugas di Banyuwangi, Jawa Timur.

Cerita inilah yang kemudian menjadi thread horor fenomenal di Kaskus dan membuat rumah produksi Soraya Intercine Films menjadikan tontonan akhir tahun.

“Banyak yang tanya ini asli atau rekayasa. Saya sebagai penulis menjawab, kejadian ini terjadi pada teman saya. Semua kejadian benar-benar digambarkan dalam film ‘Jeritan Malam’,” jelas Ade Prihatin, pemilik akun meta.morfosis.

Agar jalan cerita sesuai dengan kejadian yang sebenarnya, Rocky Soraya (Produser) tak ingin main-main dengan garapan filmnya.

Bahkan di acara gala premiere, Rocky menyebut biaya produksi film kali ini bernilai besar dibanding film lainnya.

“Disebut film mahal produksi, karena kami ingin memberikan tontonan yang real. Di tempat yang sesuai dengan kejadian dan suasananya benar-benar berada di lokasi. Meminimalisir teknologi CGI, detailnya pun kita perhatikan,” jelas Rocky.

Benar saja ketika Prokabar.com menyaksikan film ‘Jeritan Malam’, setiap detail diperhatikan. Mulai dari kondisi rumah angker, suasana sekitar ditambah teknologi suara yang menyeramkan sukses membuat penonton menjerit.

“Film ini mengajarkan saya sebagai pemeran utama yaitu Reza menerima keberadaan mahluk alam gaib ada di tengah kehidupan manusia. Di sini peran Reza mewakili orang-orang yang tidak percaya dengan alam gaib,” jelas Herjunot Ali.

Foto Beb - Herjunot Ali berperan sebagai Reza

Foto Beb – Herjunot Ali berperan sebagai Reza

Di kehidupan sehari-hari pun, Herjunot tidak percaya dengan hal-hal berbau mistis. Namun apa yang dialaminya di lokasi syuting, Herjunot akhirnya percaya.

“Awalnya saya nggak percaya sama kesurupan, paling akting aja sih. Akhirnya saya merasakan sendiri, dan percaya,” ujarnya.

Apa yang dirasakan Herjunot ketika menuju tempat yang dihuni mahluk gaib?

“Saya seakan mau pingsan. Leher berat sekali dan kayak terkena serangan jantung. Untungnya ada orang pintar yang dekati saya dan dibacakan doa. Tiba-tiba rasa itu menghilang begitu saja,” pungkas Herjunot bergidik. (beb)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top