Trending | News | Daerah | Covid-19

Film

Kenalkan Pewayangan Bagi Kaum Milenial, Satria Dewa Studio Siapkan Film JAGAD SATRIA DEWA

Dibaca : 1.1K

Jakarta, Prokabar – SATRIA DEWA STUDIO yang digawangi oleh Rene Ishak telah menyiapkan sebuah kreasi IP (Intellectual Property) yaitu JAGAD SATRIA DEWA (SATRIA DEWA UNIVERSE) yang mencakup film, merchandise, mobile game, komik, dan bahkan ke depannya theme park.

Kreasi pertama yang diluncurkan adalah SATRIA DEWA: GATOTKACA. Ini merupakan film pertama dari keseluruhan JAGAD SATRIA DEWA yang terdiri dari delapan film yaitu: Gatotkaca, Arjuna, Yudhistira, Bharatayuda, Bima, Nakula Sadewa, Srikandi, dan Kurukshetra.

”Kami melihat bahwa sebagai bangsa Indonesia, kita memiliki kekayaan budaya yang luar biasa. Kami justru ingin menggali lagi potensi budaya kita yang adiluhung ini sebagai inspirasi untuk dibangkitkan kembali dan disebarluaskan nilai-nilainya kepada generasi millennial Indonesia,” jelas Rene.

Di film pertamanya ini, SATRIA DEWA: GATOTKACA, SATRIA DEWA STUDIO menggandeng Caravan Studio dan MAGMA Entertainment. Chris Lie yang menggawangi Caravan Studio bertanggung jawab terhadap keseluruhan artwork dari film ini.

Sementara itu, MAGMA Entertainment dengan sutradara Charles Gozali dan produser Linda Gozali bertanggung jawab untuk memproduksi film ini sehingga siap untuk tayang di Februari 2020.

“Saya sendiri memang suka wayang, makanya bikin komik-komik wayang juga. Ketika Rene menawarkan Caravan Studio untuk bergabung di project ini, bagi saya ini sangat menyenangkan sekaligus menantang. Hal pertama yang jelas adalah, ini bukan memfilmkan wayang atau memindahkan wayang ke film tetapi wayang dan tokoh-tokohnya sebagai inspirasi dimana mereka hadir di masa kini,” jelas Chris Lie.

Hal senada pun diungkapkan Charles Gozali yang ditunjuk sebagai sutradara. Menurutnya film ini adalam kesempatan baginya mebuat sebuah film drama, fantasi, aksi dengan insoirasu latar budaya Indonesia yang luar biasa.

”Bagaimanapun, cerita menjadi titik awal yang penting apalagi dalam menghadirkan sebuah jagad atau universe. Sudah berjalan sampai di titik ini, kolaborasi SATRIA DEWA STUDIO, CARAVAN STUDIO, dan MAGMA ENTERTAINMENT yang pasti akan menghadirkan yang terbaik untuk para fans dan penonton,” tutur Charles Gozali.

Saat ini, skenario Satria Dewa : Gatotkaca tengah digodok. Pemain utama pemeran Gatotkaca pun masih dalam tahap pencarian. Wah penasaran, siapa ya yang jadi pemeran utama. Kita tunggu saja. (beb)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top