Nasional

Kembali ke Tanah Air, Opick Membawa Sehelai Rambut Nabi Muhammad SAW

Tangerang, Prokabar – Sholawat dan Takbir terdengar menggema di gate kedatangan luar negeri terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Selasa (7/5).

Terlihat sekelompok orang berpakaian hitam dan jubah putih tengah mengawal Opick. Mereka berjalan cepat menuju salah satu kedai kopi di gedung kedatangan di lantai 2 bandara.

“Alhamdulillah hari ini saya kembali ke Jakarta, Dewan ulama Turki dan pemerintah Turki mempercayakan dan mengamanahkan saya satu lembar rambut Nabi Muhammad SAW,” ungkap Opick pada awak media.

Sebuah kotak dibalut kain hijau bertuliskan lafadz ayat suci Al-Qur’an diletakan di hadapan Opick. Ia ditemani Ustad Derry Sulaiman untuk menunjukan sehelai rambut Nabi Muhammad SAW pada awak media.

“Ada satu bagian tubuh Rasulullah SAW yaitu rambutnya di Indonesia. Mungkin ada beberapa di Indonesia tapi yang boleh diumumkan ke umum adalah yang ada di saya ini menurut Dewan Ulama,” tambah Opick.

Opick menjelaskan rambut Nabi Muhammad SAW tersebut akan disimpannya di Rumah Umat Tombo Ati, Pulo Gebang, Jakarta Timur. Rambut itu akan dijaga dan dibacakan Alquran selama 24 jam.

Orang yang membaca kitab suci untuk menjaga rambut itu bisa bergantian, kebetulan di Rumah Tombo Ati terdapat penghafal Quran yang dalam satu hari bisa khatam sebanyak tiga sampai empat kali. Opick juga memperbolehkan orang yang datang melihat rambut untuk mengaji.

Menurutnya, Dewan Ulama Thariqah Internasional dan Pemerintah Turki berpesan untuk membuka rambut tersebut hanya dua kali dalam satu tahun saat Isra Miraj dan Maulid Nabi Muhammad SAW. Namun Opick meminta izin untuk membuka rambut tersebut sebanyak tiga kali, satu kali berikutnya dibuka saat 1 Muharam.

“Tapi khusus hari ini saya minta izin pada ulama di sana dan pemerintah, untuk menunjukkan seperti apa rambutnya. Ini 30 cm, nanti akan saya buka,” katanya. (beb)

Berani Komen Itu Baik
Loading...
To Top