Bola

Kembali ke Indonesia,  Mantan Pelatih Semen Padang FC Resmi  Direkrut Arema FC 


Pelatih 43 tahun itu mengkonfirmasi statusnya sekarang pelatih Arema FC.

Eduardo Almeida, kini menjadi pelatih Arema FC. (foto: SPFC)

Dibaca : 361

Malang, prokabar – Pelatih asal Portugal, Eduardo Filipe Arroja Almeida kembali berkarir di Indonesia. Mantan pelatih Semen Padang FC itu resmi direkrut Arema FC, Senin, (3/5).

Almeida, beberapa hari terakhir memang gencar dikaitkan dengan Arema. Pelatih 43 tahun itu mengkonfirmasi statusnya sekarang pelatih Arema FC.

“Tantangan baru, saya merasa sangat senang bekerjasama dengan tim besar Arema FC. Sampai jumpa secepatnya di Malang Indonesia, salam satu jiwa.”ucap Almeida di akun IG-nya, @eduardo_almeida_coach, senin sore.

Eduardo bukan wajah baru di sepakbola Indonesia, karena pria berusia 43 tahun itu pernah membesut Semen Padang pada 2019 hingga 2020. Ia juga sudah punya pengalaman di negara Asia Tenggara lain, seperti Malaysia dan Thailand.

Sebelumnya banyak nama yang disebut menjadi bidikan manajemen Singo Edan untuk menukangi tim pada kompetisi musim 2021 ini. Alfredo Vera sempat jadi favorit, tapi arsitek asal Argentina itu memilih untuk tetap bersama Persiba Balikpapan.

Rencananya, Almeida akan tiba di Indonesia pada 10 Mei nanti, setelah dirinya merampungkan urusan visa dan administrasi lainnya. Arema sejauh ini tetap menjalani latihan sebelum diliburkan, di bawah arahan asisten pelatih, Kuncoro.

Dari awal diberitakan bahwa Arema tertarik pada Eduardo, dirinya langsung memberikan respons positif. Meski ada beberapa tawaran yang menghampiri, Eduardo memgaku bahwa Indonesia selalu menjadi destinasi karier yang ia favoritkan.

“Memang ada tawaran datang dari klub lain di luar Indonesia. Saya memprioritaskan untuk kembali ke Indonesia, karena saya lihat ada peluang untuk itu,” ungkap pemegang lisensi UEFA Pro ini, seperti dikutip laman Wearemania beberapa waktu lalu.

“Saya tahu itu [tekanan suporter]. Bagi saya tidak masalah dengan tekanan. Itu normal dalam kehidupan sepakbola. Saya punya pengalaman 20 tahun melatih di semua level. Jadi, bagi saya tidak masalah melatih tim sebesar Arema yang punya banyak fans,” ucapnya soal ekspektasi besar suporter Indonesia.

Diharapkan manajemen, Eduardo sudah bisa memimpin latihan tim pada 21 Mei nanti, atau setelah Hari Raya Idulfitri. Arema juga memastikan segala protokol kesehatan seperti karantina, akan dijalani Eduardo sebelum gabung tim.

Halaman : 1 2

Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top