Wisata

Kembali, Jokowi Puji Keindahan KWBT Mandeh Lewat Instagram

Pessel, Prokabar – Presiden Jokowi kembali mempromosikan pulau Kawasan Wisata Bahari Terpadu (KWBT) Mandeh, Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) lewat instgram yangbdi upload pada Senin (1/4), pukul 07.30 WIB.

Penelusuran Prokabar.com dari Instagram milik orang nomor satu di negeri ini, ia memposting video berdurasi 35 detik itu yang menampilkan keindahan pulau-pulau KWBT Mandeh.

“Pulau-pulaunya cantik, hijau dan alami. Airnya jernih yang asyik untuk menyelam,” tulis putra Solo itu diakun istgaramnya.

Hingga Selasa (2/4) pukul 10.30, postingan itu sudah dilihat 430 ribu kalu lebih dan dikomentari lebih dari 2.000 orang.

Seperti diketahui KWBT Mandeh dapat ditempuh sekitar 2 jam dari Kota Padang. Beberapa pulau yang cantik dimaksud Jokowi tersebut yakni seperti Pulau Traju, Pulau Sironjong Besar, Sironjong Kecil, Pulau Setan, hingga Pulau Cubadak. Bahkan, banyak wisatawan menyebut panorama di Mandeh seperti di Raja Ampat sajanya Sumbar.

Dalam vidio yang diposting Jokowi pada Instagramnya, dirinya juga menyinggung soal infrastruktur di Mandeh. Menurutnya, jalan ke Mandeh telah dibangun sebagian melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perubahan Rakyat (PUPR).

Dalam videonya terlihat sepanjang jalan Mandeh yang mulus, sehingga memudahkan wisatawan dan memberikan rasa nyaman saat ke KWBT Mandeh.

Jokowi juga menulis ajakan, Ayo liburan ke Mandeh! Presiden pun mengajak masyarakat untuk menghabiskan waktu liburan di KWBT Mandeh. Menurutnya banyak sekali wisata pantai, wisata bawah laut, dan wisata alam lainnya yang bisa dinikmati di Mandeh,(min)

Berani Komen Itu Baik
Loading...
To Top