Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Kembali Bertambah. Hari Ini 11 Orang Terinfeksi Covid 19 di Tanah Datar

Dibaca : 436

Tanah Datar, Prokabar — Orang terinfeksi Covid 19 di Tanah Datar kembali terdeteksi. Pada sabtu (10/10), Dinas Kesehatan setempat menginformasikan, ditemukan sebanyak 11 orang terkonfirmasi positif Covid 19.

” Berdasarkan laporan pemeriksaan Laboratorium Fakultas Kedokteran Unand Padang, disampaikan Tanah Datar bertambah 11 orang konfirmasi positif Covid-19 dan 2 orang sudah sembuh,” tulis Kabag Humas Setdakab Tanah Datar, Muharwan.

Ke 11 orang yang terkonfirmasi itu, tersebar di beberapa kecamatan, seperti 9 orang di Kecamatan Lima Kaum, 1 orang dari Kecamatan Tanjung Emas, dan 1 orang di Kecamatan Sungai Tarab.

” profesinya ada Polri, Mahasiswi, Pegawai Bank, Pelajar, ASN, Pedagang, dan Ibu Rumah Tangga ( IRT). pada umumumnya terpapar karena kontak dengan oramg yang terkonfirmasi,” katanya.

Sementara, dua orang pasien sembuh berasal dari Kecamatan Lima Kaum 1 orang yang merupakan ASN Samsat Tanah Datar dan satu orang anggota Polri warga Kampung Tangah Pagaruyung Kecamatan Tanjung Emas.

” ASN Samsat, warga Rizano Cubadak, Lima Kaum dan anggota Polri warga Kampung Tangah Pagaruyung. Tanjung Emas,” ujarnya lagi.

Meski kasus cendrung meningkat, dinkes berpesan masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, dan biasakan perilaku hidup baru dengan memakai masker saat keluar rumah, mencuci cuci tangan dengan sabun cair dan menjaga jarak.

Dengan bertambahnya kasus orang terkonfirmasi positif Covid 19, sampai saat ini tercatat sebanyak 263 orang telah terpapar corona virus. Dari angka tersebut, 170 sudah sembuh dengan hasil negatif.

Sememtara, angka orang meninggal dunia terdata sebanyak 8 orang, Suspek 18 orang, Probable 2 orang dan pelaku perjalanan 42 orang. (eym)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top