Trending | News | Daerah | Covid-19

Musik

Kembali Bersinar! Bagoes AA Persembahkan Album ‘Euphoria’ di Belantika Musik Indonesia

Dibaca : 349

Jakarta, Prokabar – Lama tak terdengar karyanya, Bagoes AA kembali mewarnai industri musik Indonesia.

Dikenal sebagai pencipta lagu dan arranger ini, Bagoes AA mempersembahkan album terbaru bertajuk ‘Euphoria’.

Dibawah naungan Langit Biru, ‘Euphoria’ berisikan tujuh lagu hits Bagoes AA. Terdiri dari empat lagu baru dan tiga lagu daur ulang. Semua karyanya itu dilantunkan sederet penyanyi kenamaan.

Seperti ‘Datanglah Ceria’, ’17 Setengah Tahun Keatas’ (Richard Christian), ‘Emily’, ‘Yang Terbaik untuk Kita’ (Wansyha Fadli), ‘Euphoria’ (Sita Nursanti, Bagoes AA & Iwan Zen), ‘Cintanya Dia’ (Carlo Saba), ‘Memiliku Disaat Begini’ (Sita Nursanti).

Menurut Dian Sarastuti (Director) dan Geni Dinihari (Executive Producer Langit Biru), ‘Euphoria’ diambil dari salah satu judul lagu Bagoes AA.

“Euphoria bercerita tentang perayaan supporter bola saat team kesayangannya menang dan juara. Feel “Perayaan” inilah yang dibawa dan disugguhkan untuk audience saat menikmati album ini,” jelasnya.

Ketika ditanya Prokabar.com tentang pemilihan penyanyi kenamaan Dian Sarastuti menyebut Bagoes AA lah yang menentukan.

“Pemilihan penyanyi langsung dilakukan oleh Bagoes AA. Disesuaikan dengan karakter suaranya dan genre musiknya,” bebernya.

Dian Sarastuti (Director) dan Geni Dinihari (Executive Producer Langit Biru)

Dian Sarastuti (Director) dan Geni Dinihari (Executive Producer Langit Biru)

Album Euphoria dari Bagoes AA sudah bisa didengar lewat berbagai platform musik digital.

Sosok Bagoes AA pertama kali dikenal sebagai pencipta lagu dan arranger, yang berhasil melambungkan beberapa nama lewat hasil karyanya.

Beberapa karya yang ditelurkan pada masa ke-emasannya di tahun 1980-an di antaranya Jangan Tutup Dirimu (Iwan Fals), Imajinasi, Kubawa Kau Serta (Dian PP), Duniaku Tersenyum, Malam Kedua (Vina Panduwinata), Rindu Ada Disini, Bukan Sekedar Mimpi (Trio Libels), Datanglah Ceria (Utha Likumahua), Cinta Dini (January Christy), dan sebagainya.

Bagoes AA juga sempat beryanyi, dengan mendirikan grup KELOMPOK 3 SUARA (K3S) bersama Dian Pramana Poetra dan Deddy Dhukun pada 1985.

Pada saat itu, K3S merupakan salah satu grup musik yang karyanya banyak dinikmati pecinta musik Indonesia. Akan tetapi pada 1989, Bagoes AA mengundurkan diri setelah sukses merilis 3 album, yakni ’17 ½ Tahun Keatas’ (1985), ‘O… Ya? (1986)’, dan ‘Bohong (1987)’.

Bagoes AA menjadi perbincangan setelah menjadi salah satu dari ‘seratus’ pencipta lagu Terbaik Indonesia versi Majalah Rolling Stone Edisi Februari 2014. Nama Bagoes AA terpampang di urutan ke-36. (beb)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top