Selebritis

Kebebasannya Kembali Direnggut, Ridho Rhoma Minta Maaf Pada Rhoma Irama

Foto Beb - Apapun yang terjadi Rhoma Irama tetap mengusahakan Peninjauan Kembali (PK)

Jakarta, Prokabar – Tepat satu tahun empat bulan lamanya, penyanyi dangdut Ridho Rhoma menghirup udara bebas. Sejak tersandung kasus narkoba 2017 lalu, putra bungsu Raja Dangdut Rhoma Irama sempat menjalani penahanan dan rehabilitasi.

Kini disaat Ridho kembali berkarya, ia kembali dihadapkan dengan persoalan hukum. Mahkamah Agung mengabulkan kasasi yang diajukan kejaksaan dan menjatuhkan Ridho hukuman penjara.

Keputusan inilah yang membuat Ridho Rhoma pasrah dengan keadaannya. Bahkan ayahnya menyebut ada kepentingan yang membuat Ridho harus kembali menjalani penahanan di dalam penjara.

Ridho Rhoma

“Tidak ada keadilan. Ini masyarakat bisa melihat, ini motifnya apa? Tapi apapun saya sebagai orangtuanya Ridho sendiri kalau pemerintahnya dalam hal ini penegak hukum mau melaksanakan penegakan hukum dengan cara seperti itu. Kita siap, Ridho siap mau dipenjara berapa tahun silahkan!,” geram Rhoma saat ditemui Prokabar.com di kediamannya.

Kondisi Ridho sendiri disebut Rhoma dalam keadaan baik-baik saja. Hanya saja untuk memenuhi panggilan kejaksaan yang tidak disertai salinan keputusan, Ridho tetap akan bertahan.

“Kondisi Ridho alhamdulilah sehat sehat saja, dia tegar menerima ini semua. Dan perlu saya informasi kan bahwa tempo hari Ridho itu telah menjalani bahkan penjara 4 bulan 10 hari kemudian dia di rehab. Kenapa sekarang ada keputusan kalau Ridho akan dipenjara lagi,” tambahnya lagi.

Pelantun lagu Malam Terakhir itu mengaku bahwa kondisi sang anak tengah dalam kondisi baik. Bahkan menurutnya, Ridho terlihat sangat siap fisik dan mental untuk menjalani segala macam keputusan atas nasibnya kelak. Rhoma Irama juga membeberkan bahwa Ridho ternyata sempat meminta maaf kepadanya karena kasus narkoba itu kembali ramai.

Foto Beb – Rhoma Irama saat ditemui awak media di kediamannya

“Ridho mengerti. Ridho minta maaf sama saya, karena anak, papah jadi diperlakukan seperti ini. ‘Ridho siap, Pah. Untuk dipenjara Ridho siap.’ Saya bilang, ‘Alhamdulillah, Papah juga siap menerima keputusan apapun itu sebagai warga negara yang baik,” ungkap Rhoma.

Sebagai orangtua, Rhoma Irama pasti membela sang putra. Menurut Rhoma proses hukum yang dijalani anaknya terbilang tidak cukup adil. Terlebih, Ridho Rhoma sudah menjalani masa rehabilitasi hingga bebas narkoba, kondisi tubuh yang sehat, dan sudah beraktivitas seperti biasanya sebagai seorang public figure. Hal itulah yang membuat Rhoma merasa aneh, untuk apalagi sang anak mesti dibui.

Rhoma Irama mengatakan akan terus memperjuangkan keadilan hukuman untuk putranya. “Ya sebagai upaya hukum tentunya kita melakukan PK, tapi secara prosedural, sebelumnya sudah berjalan sesuai hukum dan UU, kita harus lakukan PK sebagai upaya hukum. Nanti hasilnya kita lihat seperti apa,” pungkas Rhoma Irama. (beb)

Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
Loading...
To Top