Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Kebakaran Hanguskan Satu Rumah di Sungai Jilatang, Pemilik Rumah Alami Luka Bakar

Dibaca : 307

Padang Pariaman, Prokabar — Sebuah rumah semi permanen yang terdapat di Air Cama, Korong Sungai Jilatang, Nagari Camapago Barat, Kecamatan V Koto Kampung Dalam, Kabupaten Padang Pariaman hangus dilalap sijago merah, Rabu (20/5) dini hari, pukul 00.15 WIB.

Dalam peristiwa itu pemikik rumah Yunisman Ambo (73) mengalami luka bakar dibagian kaki dan istrinya Zahara (70) mengalami benturan dikepala ketika melarikan diri saat terjadinya kebakaran.

“Korban luka bakar atas nama Yunisman Ambo sudah kita larikan kerumah Sakit Aisyah Pariaman untuk mendapatkan perawatan. Sementara istrinya Zahara hanya dibawah Kepusmas terdekat,” ungkap tokoh masyarakat Campago Barat Risdianto.

Risdianto melanjutkan, bahwa informasi yang ia peroleh dari korban, penyebab kebakaran rumah milik pensiunan itu diduga karena lampu minyak tanah. Karena saat itu tengah terjadi pemadaman lampu PLN,  sehingga pemilik rumah menggunakan lampu minyak tanah sebagai Penerang.
Namun malang, saat tidur pemilik rumah tidak sadar lampu tersebut menyambar kain sarung yang dipakai korban, hingga terus membesar dan menyambar bagian lainya. Beruntung anak korban cepat datang dan menyelamatkan korban yang tengah mengalami luka bakar dibagian kaki itu.

“Kebetulan semalam lampu diwilayah Campago Barat ini mati, sehingga warga termasuk korban menggunakan Lampu Dama Togok atau Lampu Minyak Tanah sebagai penerang. Namum malang lampu itu menyambar kain sarung yg dipakai korban sehingga menyebabkan kebakaran seperti ini,” sambungnya.

Akibat kebakaran itu kerugian ditaksir mencapai 500 juta rupiah. Karena selain rumah dan seluruh isinya termasuk tiga unit sepeda motor dan belasan TV hangus dan tidak satupun isi rumah dapat diselamatkan.

Api akhirnya bisa dipadamkan tiga jam kemudian setelah petugas pemadam kebakaran yang datang dari Kabupaten Padang Pariaman, Kota Pariaman dan Agam serta dibantu masyarakat setempat berjibaku menjinakan api.

Kini kasus kebakaran itu masih dalam penyelidikan jajaran kepolisian dari Polsek Kampung Dalam untuk mengetahui penyebab pasti kebakaran. (syh)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top