Daerah

Kasus Covid 19 Meningkat, Masyarakat Masih Abai Protokol Kesehatan


“disaat kasus penyebaran Covid 19 tengah meningkat, ditemukan masih banyak masyarakat yang tidak patuh protokol kesehatan”

Dibaca : 158

 

Tanah Datar, Prokabar. Bupati Tanah Datar bersama Satgas Covid 19 bagi bagi masker di kawasan pasar Batusangkar, Minggu (25/4). Sasaran utama dari giat itu, pengunjung dan pedagang pasar pabukoan yang tidak menggunakan masker saat beraktifitas di areal publik.

Eka Putra menyampaikan, disaat kasus penyebaran Covid 19 tengah meningkat, ditemukan masih banyak masyarakat yang tidak patuh protokol kesehatan.

” banyak dilapangan kami temukan yang tidak bermasker, kami membawa masker, kami berikan,” ungkap Eka Putra.

Pembagian masker dan sosialisasi protokol kesehatan kata Eka, bakal terus dilakukan pemerintah Tanah Datar. Dalam beberapa hari kedepan pihak yang berwenang akan rutin melakukan patroli khususnya ditempat keramaian, seperti pasar dan cafe.

Tidak menutup kemungkinan, bagi pelanggar protokol kesehatan akan diberikan sanksi tegas sesuai denga peraturan daerah no 6 tahun 2020 dan peraturan bupati Tanah Datar no Nomor 48 tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan COVID 19.

” nantinya, penegak hukum yang akan mengambil tindakan sesuai dengan peraturan daerah yang ada di Kabupaten dan Provinsi kita ini,” lanjut Eka.

Kepada pelaku usaha, Eka kembali mengingatkan untuk taat protokol kesehatan, dimana salah satunya menyediakan tempat cuci tangan dilokasi usaha masing msing.

” harapan kita, masyarakat dan pelaku usaha untuk patuh ptotokol kesehatan demi menjaga kesehatan dan keselamatan keluarga serta orang lain,” ujarnya.

Sementara, berdasarkan hasil perhitungan 15 indikator data onset pada minggu ke-58 pandemi covid-19 di Sumatera Barat, mulai tanggal 25 April 2021 sampai tanggal 1 Mei 2021 ditetapkan jika Tanah Datar berada di zona orange. Jumlah kasus covid di Tanah Datar sendiri saat ini telah menyentuh angka 1397 orang, dimana 1253 orang telah sembuh dan meninggal dunia sebanyak 47 orang. (eym)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top