Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Kasus Corona Terus Bertambah, Pemkab Pasaman Siapkan Satu Unit Penginapan untuk Karantina

Dibaca : 98

Pasaman, Prokabar — Kasus positif corona di Pasaman kian hari terus bertambah. Pemerintah Kabupatem (Pemkab) Pasaman pun menyiapkan satu unit penginapan untuk tempat karantina para pasien. Bahkan, satu unit gedung lainnya juga disiapkan untuk hal serupa.

Hingga saat ini, penginapan yang disiapkan Pemkab Pasaman, Wisma Equator telah menampung 10 orang pasien. “Wisma Equator telah menampung Pasien sebanyak 10 orang dan sekarang masih dihuni sebanyak enam orang pasien, empat orang telah pulang, setelah dinyatakan sembuh,” kata Kepala Dinas Kesehatan Pasaman, Rahardian Suryanta.

Ia menjelaskan, dalam menjalani karantina, para pasien tergolong orang tanpa gejala, sehingga penangananya selama diisolasi tidak begitu khusus. Meski begitu, mereka tetap diberi vitamin dan nutrisi untuk menjaga imunitas dan makanan serta minuman.

“Pasien juga rutin mengikuti olahraga hingga berjemur dan petugas medis pun selalu siaga 24 jam di lokasi wisma tersebut,” terang Rahadian.

Sementara, Sekretaris Daerah Pasaman, Maraondak menyampaikan, selain mengontrak Wisma Equator, sesuai hasil rapat bersama Satgas Pencegahan dan Pengedalian Covid-19 Kabupaten Pasaman, Pemda Pasaman juga akan menjadikan gedung Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) yang terletak di Daliak Kecamatan Lubuk Sikaping sebagai tempat karantina bagi warga masyarakat yang terinfeksi covid-19.

“Gedung SKB tersebut dapat menampung sekira 30 hingga 40 pasien covid-19 yang tidak memerlukan perhatian khusus medis karena berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG). Namun, satu hal penting yang harus dilaksanakan jika ingin memanfaatkan Gedung SKB tersebut, adalah tak merombak terlalu banyak ruangan yang ada di SKB dan juga wajib mengembalikan fungsi bangunan tersebut sebagai sanggar belajar apabila pandemi virus covid-19 telah mereda,” pungkas Mara Ondak. (Ola)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top