Daerah

Kapolres Agam Beri Motivasi Kepada Atlet Menembak Tingkat Pelajar

Agam, Prokabar — Kapolres Agam, AKBP Ferry Suwandi memberikan motivasi kepada atlet menembak binaan Perbakin Agam, akhir pekan lalu. Ia berharap kepada puluhan pelajar tersebut dapat terus berprestasi dan memanfaatkan dampak positif dari pembinaan tersebut.

“Kepada adik-adik semua, saya ini hanyalah sebuah simbol dari seorang pemimpin di suatu instansi. Sementara pembina adik-adik sesungguhnya adalah pelatih kalian yang setiap hari mendampingi kalian. Saya sangat senang bisa membantu sesuai apa yang telah kita wujudkan, yakni mendulang medali empat emas, tiga perunggu dan empat perak saat Porprov Sumbar 2018, di Padang Pariaman lalu,” kata Kapolres Agam saat memberi arahan kepada Atlet Menembak binaannya.

Ia melanjutkan, pada olahraga menembak terdapat filosofi terpenting yang menjadi amalan. “Mampu melawan diri sendiri di saat yang tepat melepas tembakan adalah kunci keberhasilan. Mampu menahan emosional dan nafsu untuk melepas tembakan adalah bagian terpenting sebagai atlet menembak profesional,” terangnya.

AKBP Ferry Suwandi kembali menerangkan pertemuan ini merupakan bagian motivasi kepada para Atlet Perbakin Pencab Agam, direkrut dari pelajar SMP dan SMA di beberapa Kecamatan di Kabupaten Agam. “Terkait filosofi tentang melawan diri sendiri, karena olehraga dalam perbakin atau menembak ini adalah lawan yang kita hadapi diri kita, mengendalikan diri kita sendiri. Bagaimana kita mendapatkan target dan bagaimana memperoleh nilai yang tinggi dari hasil tembakan kita,” terangnya kepada Prokabar.com.

Harapan kita kedepan adalah lanjutnya, tahun lalu kita sudah memperoleh 11 medali. “Diharapkan untuk 2020 di Pasaman Barat bisa lebih dari ini. Saya target 20 medali. Jadi saya sampaikan kepada adik-adik kita, calon atlet dan yang sudah atlet yang sedang berlatih, jangan puas dengan apa yang sudah diperoleh dan pernah letih untuk berlatih,” pungkas Kapolres Agam tersebut. (rud)

Berani Komen Itu Baik
Loading...
To Top