Trending | News | Daerah | Covid-19

Bola

Kalah di Lamongan, Semen Padang Akhiri Kompetisi Liga 1 di Peringkat 17

Dibaca : 353

Padang, Prokabar – Semen Padang FC mengakhiri kompetisi Liga 1 2019 di peringkat 17, setelah dalam laga terakhir kalah 2-0 dari tuan rumah Persela Lamongan, Sabtu (21/12) di Stadion Surajaya Lamongan.

Semen Padang yang sudah dipastikan terdegradasi ke Liga 2 sejak pekan ke-32, mengantongi 32 poin dari 34 laga. Kabau Sirah mencatat tujuh kali menang, 11 kali seri, dan 16 kali kalah.

Semen Padang terhindar dari posisi juru kunci, karena Kalteng Putra yang sebenarnya masih bisa melemparkan Semen Padang ke posisi juru kunci, disaat bersamaan justru takluk 1-3 dari Persija di kandangnya sendiri. Kalteng Putra mengumpulkan 31 angka.

Sementara Persela Lamongan yang juga sudah menyelesaikan seluruh pertandingan berada di peringkat 11 klasemen dengan 44 angka. Namun, posisi Persela masih bisa tergeser, jika PSM Makassar, PSIS Semarang, dan Tira Persikabo menang dalam laga terakhir mereka. Peringkat minimal Persela adalah peringkat 14.

Dalam pertandingan melawan Persela, Semen Padang mampu memkasakan hasil tanpa gol di babak pertama. Tuan rumah yang berambisi menutup kompetisi dengan kemenangan, cukup kesulitan menembus pertahanan Kabau Sirah.

Persela baru bisa memecah kebuntuan pada menit ke-53, melalui Riyatno Abiyoso yang memanfaatkan umpan daerah M. Hambali Tholib. Tendangan kaki kirinya tak berhasil diselamatkan kiper Rendy Oscario.

Usaha Semen Padang untuk menyamakan skor selalu kandas. Justru Semen Padang kebobolan lagi menit ke-80 melalui titik penalti, setelah terjadi pelanggaran terhadap pemain Persela di kotak penalti.

Pemain muda Persela, Malik Risaldi sukses menjalankan tugasnya sebagai eksekutor menaklukan kiper Semen Padang. Skor 2-0 untuk Persela bertahan sampai akhir pertandingan.(mht)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top