Bola

Kalah Dari Arema, Ini Tanggapan Karteker Semen Padang FC

Padang, Prokabar — Arema FC raih tiga poin dikandang Semen Padang FC dengan skor 0-1 pada pertandingan pekan ke tujuh di Stadion H. Agus Salim Padang Jumat (12/7) sore.

Dengan kekalahan itu, Semen Padang FC terlempar kembali kedasar klasemen atau berada diperingkat ke 18 Liga 1 tahun 2019 seperti diawal kompetisi.

Dari tujuh pertandingan, tim berjuluk Kabau Sirah, baru bisa mengoleksi 3 poin dengan catatan tiga kali imbang dan empat kali kalah.

Sementara itu, bagi skaud Arema FC kemenangan itu mendongkrak posisi mereka ke posisi dengan torehan 9 poin dari 6 pertandingan.

Menanghapi hal itu karteker Semen Padang FC, Weliansyah mengatakan bahwa ia belum berfikiran akan terdegradasi karena masih banyak waktu untuk memperbaiki.

“Mumpung masih ada waktu, mari kita perbaiki. Kita masih punya waktu untuk bangkit dengan cara mengevaluasi dan membenahi tim SPFC ” katanya.

Terkait kekalah dan pernainan yang telah dijalani coach yang akrab disapa Weli itu mengungkapkan bahwa strategi untuk nenekan dimenit awal belum maksimal namun dibandingkan denga pertandingan yang lalu lalu ia mengakui bahwa anak asuhnya telah lebih baik.

“Kami menekan dari menit awal, namun saya akui hal itu belum mampu menjaga keseimbangan tim. Arema lebih beruntung karena berhasil memaksimalkan satu peluang menjadi gol. Kebobolan satu gol itu mengakibatkan mental pemain turun,”katanya.

Terkait kendala, Weli mengatakan bahwa saat ini anak asuhnya masih terkendala terkait transisi dari bertahan ke menyerang dan hal itu akan segera di evaluasi.

“Untuk menjaga keseimbangan itu kedepan saya akan fikitkan pemain-pemain bertenaga kuat. Kita juga mengalami bahwa kita lemah di lini tengah.” Ujar Weli kepada awak media usai pertandingan.

Bicara soal digantinya duo pemain asing dibabak kedua Weli enggan berkomentar banyak karena publik tau dan pahan alasan ia melakukan hal itu.

“Saya rasa rekan rekan paham dengan keputusan saya, namun apapun alasannya pemain asing itu mahal dan harus ditetapkan. Terkait evaluasinya kita serahkan kembali,”ungkapnya. (gas)

Berani Komen Itu Baik
Loading...
To Top