Bola

Kalah 0-7 Dari Semen Padang FC Senior, Ini Tanggapan Pelatih Semen Padang U-20

Padang, Prokabar — Semen Padang FC membuktikan keyakinannya untuk siap bertempur di Liga 1 Inonesia. Latihan dan ujicoba terus dilakukan untuk mematangkan persiapan menjelang bergulirnya kasta tertinggi sepakbola indonesia.

Dalam laga ujicoba yang digelar belakangan ini, terlihat pasukan Kabau Sirah sudah siap, meski harus ada perbaikan dibeberapa lini.

Seperti terlihat dalam laga ujicoba tadi malam, hasil positif dituai anak asuh Syafrianto Rusli, saat laga ujicoba dengan Semen Padang FC U-20 di Stadion H. Agus Salim, Padang

Dalam Laga 3 x 45 menit, Irsyad dan kolega berhasil mengalahkan juniornya 7-0.

Sementara itu, meski mengalami kekalahan telak 0-7, Pelatih kepala Semen Padang FC U-20, Delfi Adri tetap memberikan apresiasi kepada anak asuhnya.

“Melihat penampilan anak-anak kita tetap apresiasi kepada mereka. Kita akui dalam laga kemarin yang paling menonjol terlihat adalah kita kedodoran di kondisi fisik. Anak-anak mampu mengimbangi separuh waktu. Tetapi mulai babak kedua kekurangan stamina mereka sudah mulai terlihat,” ujarnya.

“Ini tentunya hal-hal yang akan kita perbaiki kedepannya. Saat ini kita memaklumi karena anak-anak belum menjalani trainning camp (TC). Jadi nanti pas TC kita akan genjot semuanya termasuk kerjasama tim. Yang jelas kita titik beratkan kepemain bagaimana mereka mampu memetik pelajaran dari uji tanding tersebut,” imbuhnya.

Dilanjutkan, mulai hari ini, Senin (13/5) anak asuhnya akan mulai di mess kan untuk mematangkan persiapan tim.

“Anak-anak sudah mulai masuk mess hari ini. Dengan demikian kita semakin memudahkan untuk mematangkan persiapan tim. Termasuk mengatur pola makan mereka.” tutupnya.

Hal senada juga diungkapkan asisten pelatih Semen Padang FC U-20, Hengki Ardiles. Hengki menyebutkan, kedodoran stamina membuat anak asuhnya gagal mengimbangi permainan tim Semen Padang FC.

“Kita akui dibabak kedua permainan kita tidak berkembang seperti babak pertama. Hal itu terjadi karena stamina pemain yang sudah terkuras. Ini tentunya akan menjadi titik evaluasi kita untuk kedepannya. Kita mengetahaui dimana kekurangan pemain dan hal apa saja yang akan kita genjot dilatihan,” sebutnya. (*/gas)

Berani Komen Itu Baik
Loading...
To Top