Trending | News | Daerah | Covid-19

Bola

Kabar Pesaing Semen Padang FC; Sriwijaya FC Ingin Jajal Klub Liga 1, PSMS Banjir Dukungan Publik

Dibaca : 155

Padang, Prokabar – Kompetisi Liga 2 2020 segera bergulir 13 Maret mendatang. Aroma bakal terjadi persaingan ketat semakin terlihat jelas, terutama di wilayah barat, dimana Semen Padang tergabung di dalamnya. Sejumlah pesaing terus mempersiapkan diri dengan serius.

Sriwijaya FC, yang sangat berambisi lolos ke Liga 1, terus mematangkan persiapan. Setelah melakoni empat laga uji coba menghadapi klub lokal di Palembang, tim Sriwijaya FC kini sudah bertolak ke Yogyakarta untuk menjalani training camp.

Disana Laskar Wong Kito juga telah merencanakan sejumlah laga ujicoba, seperti diungkapkan Pelatih Budiardjo Thalib. Timnya masih butuh sejumlah laga uji coba menghadapi tim yang punya level lebih baik, sehingga bisa menguji seberapa solid tim yang dia bentuk untuk mewujudkan target promosi ke kompetisi Liga 1.

Di mana untuk di Yogyakarta, Obet Choiri dan kawan-kawan setidaknya bakal menghadapi empat tim lokal. Setelah itu, Sriwijaya FC bakal bertolak ke Solo. Di sana, Elang Andalas bakal menghadapi klub sesama peserta Liga 2, Persis Solo, serta klub peserta Liga 3, Galuh United, di Stadion Trikoyo, Klaten, Jawa Tengah.

“Untuk laga keempat, kita masih komunikasi dengan klub kontestan Liga 1, antara PSIS Semarang atau Persipura Jayapura. Mudah-mudahan ada salah satu dari tim ini bisa kita ajak ujicoba, antara 24-26 Februari, kita masih tunggu keputusan dari dua tim ini,” jelasnya.

Lain pula pesaing Semen Padang lainny, PSMS Medan. Dukungan publik Medan semakin nyata didapatkan “Ayam Kinantan”. Salah satunya dari sejumlah pemuda dari Komunitas Gerakan Kampung Sendiri coba memberi dukungan melalui cara yang kreatif.

Mereka membuat mural di tembok Stadion Teladan, Medan, dengan gambar Ayam Kinantan, juluk PSMS. Diharap, dengan adanya dukungan itu, semangat tim jagoan mereka dalam memburu prestasi lebih meningkat, dan bisa meraih target kembali ke Liga 1.

Selain itu, PSMS masih terus membenahi skuadnya, dengan penambahan pemain yang dibutuhkan tim. Setelah memanggil semua putra daerah eks Liga 1, terakhir mereka tengah berupa menggat Rizki Novriansyah, eks striker Semen Padang.

Dari ujung selatan Sumatra, Badak Lampung FC juga tak kalah serius. Secara mengejutkan mendatangkan striker eks Sriwijaya FC. Yongky Aribowo. Datangnya Yongki menambah daftar bomber yang dimiliki skuad Laskar Saburai.

Sebelumnya, Badak Lampung sudah memiliki Ahmad Ihwan, Julian Mancini dan Aldino Herdianto sebagai striker. “Selamat datang dan selamat bergabung Yongky Aribowo di Laskar Saburai. Yongky umur 31 sempat mencetak 6 gol dan 2 asis dalam 22 pertandingan untuk Sriwijaya tahun lalu bermain di posisi gelandang serang. Berikan yang terbaik untuk keluarga baru ini,” tulis akun Instagram Badak Lampung.

Sebelumnya Yongky merupakan pemain senior yang sudah malang melintang di sepak bola Indonesia seperti pernah membela Persik Kediri, Arema Indonesia. Ia pernah menjadi striker Timnas Indonesia di tahun 2010 dan 2011.

Sementara, Semen Padang sendiri juga terus menggeber persiapan, setelah memulai persiapan sejak 8 Februari lalu. Saat ini Kabau Sirah sudah memiliki skuad fix, namun belum dirilis manajemen tim. Dari segi teknis, skuad Eduardoi Almeida baru sekali melakukan ujicoba.(*/mht)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top